Anugerah Reksa Bandha Papua Barat dan Papua Barat Daya 2024

SORONG, PBD – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Sorong menyelenggarakan kegiatan Dialog Kinerja Stakeholder – Pemberian Penghargaan Anugerah Reksa Bandha Papua Barat dan Papua Barat Daya Tahun 2024, Selasa (5/3/24).

Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku, Wibawa Pram Sihombing, dalam keterangan tertulisnya mengatakan adanya Dialog Kinerja Stakeholders ini, para peserta dapat berkoordinasi dan bersinergi untuk meningkatkan kinerja bersama, juga saling mendukung dalam memajukan Papua, khususnya Papua Barat dan Papua Barat Daya.

___

Selain itu terdapat acara Anugerah Reksa Bandha yang merupakan pemberian apresiasi kepada mitra Kanwil DJKN Provinsi Papua, Papua Barat, dan Maluku khususnya lingkup Papua Barat dan Papua Barat Daya yang sudah berjuang bersama untuk memperbaiki pengelolaan keuangan negara khususnya dalam mengelola aset negara.

Dalam pengelolaan keuangan di Papua Barat ini, Kementerian Keuangan diwakili oleh Pak Wibawa Pram Sihombing selaku Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku, Pak Purwadhi Adhiputranto selaku Kepala Kementerian Keuangan Provinsi Papua Barat, dan Pak Bagus Nugroho Tamtomo Putro selaku Kepala Kanwil DJBC Khusus Papua.

Selama tahun 2023, Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku telah menghasilkan PBB 16 Miliar lebih, lelang 152 Miliar, dan mengelola BMN dengan nilai sebesar 59 Triliun, tentunya untuk tahun 2024 target ini akan semakin meningkat, oleh karena itu Kanwil DJKN memerlukan bantuan dari berbagai pihak.

Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku Wibawa Pram Sihombing menjelaskan selain dialog juga diberikan award untuk stakeholder dengan kriteria tertentu yaitu Anugrah Reksa Bandha dan Komitmen Kinerja Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang Tahun 2024.

Reksa Banda Award yang berasal dari Bahasa Sansekerta yang arti Reksa adalah memelihara, menjaga, dan Bandha berarti Barang atau harta kekayaan.

Jadi Reksa Bandha Award adalah pemberian penghargaan kami DJKN melalui KPKNL Sorong kepada stakeholder yang telah memberikan kinerja terbaiknya dan berkolaborasi dalam mewujudkan akuntabilitas pengelolaan kekayaan negara, proses penilaian dan lelang Negara.

Salah satunya dari beberapa katagori Penghargaan Anugerah Reksa Bandha 2024, Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Papua Barat Purwadhi Adhiputranto (Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinisi Papua Barat) dianugerahi sebagai Mitra Kolaborasi dalam Pelaksanaan Lelang UMKM Kemenkeu Satu. (*)

___ ___

Komentar