oleh

700 Siswa SD Ikut Vaksin Gebyar Polres Sorong Kota

SORONG,- Sebanyak tujuh ratus anak di bawa usia 6 hingga 7 tahun mengikuti Gebyar vaksinasi yang di adakan oleh Polres Sorong Kota bekerjasama dengan dinas kesehatan, dan dinas pendidikan Kota Sorong, yang berlangsung di taman Sorong City (Sorcit), Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (19/3/22).

Adapun manfaat dari vaksinasi bagi sang anak adalah, bertujuan untuk mencegah sakit berat yang disebabkan oleh virus COVID-19. Kemudian mencegah kematian pada anak akibat COVID-19, dan juga mencegah penularan pada kelompok usia lain sehingga mempercepat tercapainya herd immunity.

Berdasarkan pantauan media sorongnews.com terlihat sejumlah anak yang ditemani orang tuanya, begitu antusias mengantre dari pagi hingga siang hanya untuk mendapatkan vaksinasi. Usai divaksin, mereka pun senang karena pulang membawa bingkisan yang telah disiapkan pihak Polres.

Sejumlah anak tersebut berasal dari berbagai sekolah yang berada di Kota Sorong, Papua Barat. Mereka dengan wajah ceria mendatangi posko vaksinasi, adapun yang memakai baju sekolah dan andapun yang mengenakan pakaian biasa.

Saat dijumpai usia mengikuti vaksinasi, seorang siswa yang saat ini menempuh pendidikan di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kota Sorong, Cristian Canton mengatakan, Ia mengikuti vaksinasi tidak lain hanya ingin melindungi dirinya serta keluarga dari paparan virus COVID-19.

“Saya ikut vaksin, karna mau lindungi keluarga dari paparan COVID-19,” ungkapnya.

Cristian berkata, orang tuanya sangat mendukung dirinya untuk mengikuti vaksinasi, terutama guru-guru yang berada disekolah juga menganjurkan agar setiap murid harus mengikuti vaksinasi sehingga bisa melindungi diri sendiri, keluarga maupun teman dari virus COVID-19.

“Saya mama tidak marah, malahan dukung juga,” cetusnya.

Salah satu pelajar SD bersama Ibunya usai memperoleh imunisasi vaksin COVID-19 di taman Sorcit/Fatrab

Kapolres Sorong Kota, Johanes Kindagen melalui Kabag OPS Polres Sorong Kota Kompol Edward Panjaitan, mengatakan hari ini telah dilakukan vaksinasi dimana sasarannya adalah para pelajar, yang berusia 6 tahun Hingga 7 tahun keatas.

“Kami dari polres Sorong Kota telah bekerjasama dengan dinas kesehatan maupun dinas pendidikan dan yang di vaksin mendapatkan bingkisan hadiah,” terangnya.

Edward berkata dari pihak sekolah telah bekerjasama dengan polres Sorong Kota, untuk kedepannya dilakukan vaksinasi pada setiap sekolah pasalnya, para pelajar SD maupun SMP terbilang sangat minim dalam mengikuti vaksinasi.

“Untuk Minggu ini dan Minggu depan kami akan fokus vaksinasi ke anak-anak, dan ini merupakan kerjasama antara dinas pendidikan, tapi hari ini masih kurang banyak, karena sebagian anak-anak lagi ujian dan Minggu depan masih ujian, sehingga kami terus jalankan vaksinasi,” sambung Edward.

Vaksinasi gebyar itupun dibantu oleh lima tim yang berada di puskesmas Kota Sorong, dan tersedia dosis satu maupun dua.

Edward mengimbau bagi anak-anak yang ingin melakukan vaksinasi secara cepat dan mudah, silahkan kunjungi fasilitas pelayanan Kesehatan terdekat seperti puskesmas, rumah sakit, pos pelayanan di sekolah, atau lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA). (Fatrab)

Komentar