42 Napi Diluar Lapas Akan Kena Tindakan Tegas Kapolda Sebut Ini Pengalaman Pahit

SORONG, PBD- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edison Isir, melakukan kunjungan ke Kota Sorong Provinsi Papua Daya, Kamis (11/1/24).

Kunjungan tersebut guna membahas penindakan terhadap 42 narapidana yang masih berada diluar Lapas Sorong sejak kabur di hari minggu, (7/1/24).

Johnny kepada media sesuai melakukan pertemuan bersama Pj Gubernur, Mohammad Musa’ad, mengatakan bahwa kepolisian akan menindak tegas napi yang belum kembali ke Lapas.

“Upaya terus kami lakukan mengingat jumlah personil yang cukup terbatas apabila dihari-hari libur,” ungkapnya, saat di Aston Hotel Kota Sorong.

Beber Jhonny, kaburnya puluhan narapidana merupakan pengalaman pahit yang harus menjadi bahan pembelajaran penting bagi semua pihak.

Lanjutnya, semoga ini tidak akan pernah terulang lagi kembali yang sudah terjadi dijadikan pengalaman untuk kembali mengintrospeksi diri.

“Komunikasi dan koordinasi terus kami lakukan untuk melakukan upaya pencarian napi yang tersisa agar supaya dapat ditemukan dan dimasukan kembali kedalam Lapas,” terangnya.

Dirinya, minta kepada warga masyarakat apabila melihat atau mengenal narapidana yang telah disebarkan wajah-wajah mereka segera melapor.

Tegasnya, waktu dan kesempatan telah kami berikan agar mereka kembali dan menyerahkan diri, akan tetapi jika tidak mengindahkan maka tindakan tegas akan kami lakukan. (Mewa)

___

Komentar