2 Oktober, Batik Air Kembali Landing di Merauke Papua Selatan

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Maskapai penerbangan Batik Air akan landing (mendarat) kembali di Bandar Udara Mopah Merauke, Provinsi Papua Selatan mulai 2 Oktober 2023.

“Sudah pasti tanggal 2 Oktober (mendarat, red). Kita sudah di bandara untuk melakukan penjemputan welcome Batik Air rute Makassar-Merauke jam 10.00 WIT hingga penerbangan kembali Merauke-Makassar,” tutur Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Selatan, Nelson Sasarari kepada sejumlah wartawan termasuk Sorongnews.com, Jum’at (29/9/2023).

___ __

Dia menjelaskan, penjemputan selamat datang (welcome) dilakukan Pemerintah Provinsi Papua Selatan bersama Otoritas Bandara Wilayah XI, UPBU Mopah Merauke, instansi terkait dan pengelola Bandara Mopah.

“Kami berharap, teman-teman media bersama-sama kita melakukan welcome/selamat datang Batik di Provinsi Papua Selatan,” ucap Kadishub PPS.

Nelson mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan kampanye keselamatan dan keamanan penerbangan di bandara.

Rencananya, Batik Air akan terbang dilangit Merauke sebanyak 4 kali dalam seminggu.

Adapun jadwal penerbangan Batik Air rute Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar – Merauke dan Merauke -Makassar setiap hari Senin, Rabu, Jum’at dan Minggu.

“Batik Air dari Makassar jam 06.00 WITA, masuk Merauke jam 10.00 WIT. Balik lagi jam 11.00 WIT ke Makassar,” jelas Kadishub.

Dia berharap, tambahan hadirnya maskapai penerbangan Batik Air itu berdampak terhadap penurunan harga tiket dan masyarakat mudah untuk mendapatkannya.

“Kalau ada penambahan Batik Air ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk menjangkau tiket. Kami akan berkoordinasi dengan maskapai. Tentu ini bisnis. Oleh sebab itu, kompetitif maskapai perlu ada,” tandas Nelson Sasarari. (Hidayatillah)

___ __ ___

Komentar