oleh

Yuk Habiskan Akhir Pekan di Telaga Syafaat

 

SORONG,- Tempat Wisata Telaga Syafa’at menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik diakhir pekan, Jalan Tuturuga SP 2 Kabupaten Sorong, Papua Barat, Kamis (24/6/21)

Kepada Sorongnews.com Pemilik Telaga Syafaat, Ana Ismaulana Syafa’at kerap disapa Ana menceritakan awal mula merintis tempat wisata telaga syafaat ini.

Ana mengungkapkan bahwa ia terinspirasi dari ide orang tua nya yang melihat situasi dan kondisi ketika sanak saudara sedang berkumpul di waktu liburan. Maka dari itu munculah ide untuk menyulap lahan kosong menjadi spot wisata yang mempu memanjakan mata.

Dalam berdirinya telaga syafaat ini membutuhkan proses yang begitu panjang, bermula dari ide dari tahun 2017 berjalan hingga tahun 2018 sehingga launching pada tanggal 17 agustus 2018 pada saat itu.

Dengan Launching nya tersebut ia berharap telaga Syafaat ini menjadi salah satu destinasi pilihan di masa liburan.

Telaga syafaat ini buka setiap hari dari mulai pukul 10.00-17.30 WIT dengan tarif masuknya relatif murah hanya Rp20.000 pengunjung dapat menikmati waktu liburannya.

Ia mengatakan bahwa daripada merugikan alam bahkan diri sendiri, akhirnya Ia menuangkan ide untuk memanfaatkan limbah plastik sekitarnya yang kemudian Ia sulap menjadi hiasan yang memiliki daya tarik bagi pengunjung dan menjadi salah satu ciri khas tersendiri bagi tempat wisata tersebut.

Adapun fasilitas yang tersedia di telaga Syafaat yakni kolam renang, gazebo, ayunan, warung makan adem ayem dengan menyediakan berbagai varian menu, juga ada musholla bagi pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah sholat.

Selain itu juga, Telaga Syafa’at ini menyediakan tempat Karoke untuk para pengunjung yang ingin mengolah vokalnya.

Ilham salah satu pengunjung mengutarakan bahwa telaga Syafaat ini menjadi salah satu destinasi liburan akhir pekan yang wajib dikunjungi, dikarenakan di tempat ini momen liburan dapat terabadikan oleh suasana tempat yang terbilang mampu memanjakan para pengunjung yang telah mendatanginya. (Jharu/Agung)

Komentar