Warga Palang Kantor Lurah Suprau Minta Lurah Diganti

SORONG, PBD- Dinilai tidak adil lewat pembagian bantuan pangan beberapa warga masyarakat memalang Kantor Kelurahan Suprau, Distrik Maladumes, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (27/2/24).

Sesuai dengan pengakuan Ketua RT 03/RW 02 Kelurahan Suprau Kelemens Burdam, yang dikonfirmasi sejumlah media, mengatakan bahwa aksi pemalangan dilakukan sebab dinilai pembagian bantuan pangan yang tidak merata.

___

“Masyarakat ini mereka mungkin merasa kecewa karena dilihat tidak sesuai dengan dalam pembagian Raskin, makanya datang palang Kantor Lurah Suprau,” ucap Klemens Ketua RT setempat, Rabu (28/02/24).

Jelasnya, saat menjabat sebagai lurah, Kepala kelurahan Yulianus Sani tidak melakukan pelayanan merata mulai dari pembagian bantuan Raskin sampai dengan pengurusan adminstrasi.

“Ya semoga lewat aksi ini Pemerintah Kota bisa jeli melihat persoalan yang sedang terjadi untuk bagaimana bersama-sama mencari titik temunya,” harap Klemens.

Ungkapnya, sesuai jumlah keluarga di Kelurahan Suprau berjumlah 500 KK dan mereka pun keluhkan pelayanan yang kurang memuaskan dikarenakan suasana Kantor tidak aktif seperti kantor-kantor lain pada umumnya.

“Aktifitas kantor kurang aktif sering kali pengurusan administrasi warga tertunda sampai berhari-hari, maka kami minta digantikan saja dengan orang baru agar pelayanan kembali normal,” bebernya.

Sementara itu, seorang warga Suprau yakni Tera Fritz Mayor mengaku sangat kecewa sebab kurang lebih tiga tahun kepemimpinan pelayanan sering tidak merata.

“Sebagian besar kami adalah nelayan dan kami pun merasa kalau diperlakukan tidak adil sama halnya seperti bom waktu yang baru saja meledak kemarin,” bebernya.

Tegasnya, pada senin malam warga telah merencanakan aksi pemalangan ini karena sudah tidak tahan pendam rasa kecewa mereka, dengan komitmen pemalangan ini harus direspon oleh pemerintah.

“Intinya Pemerintah harus mengutus Kepala Lurah Suprau yang baru sebab kami ingin memiliki pemimpin yang bisa ada saat warga butuh serta adil dalam membagi bantuan pemerintah kepada masyarakat,” terangnya.

Sampai saat diturunkan berita ini media telah melakukan upaya konfirmasi terhadap Kepala Lurah Suprau Yulianus Sani di rumahnya, namun tetangga menyampaikan kalau yang bersangkutan sedang tidak dikediaman. (Mewa)

___ ___

Komentar