144 Personel Polres Sorong beserta Alutsista Diterjunkan Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten

KABUPATEN SORONG, PBD – Sebanyak 144 Personel Polres Sorong diterjunkan mengamankan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten bertempat di Aimas Hotel and Convention Centre, Kabupaten Sorong, Rabu (28/2/24).

Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru mengatakan bahwa, dalam rangka mengamankan jalannya rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten, pihaknya menerjunkan sebanyak 144 personel dibantu Koramil Aimas sebanyak lima orang.

__ ___

“Kami dari Polres Sorong menerjunkan 144 personel untuk mengamankan kegiatan pleno tingkat Kabupaten Sorong dan dibantu pengamanan dari Koramil Aimas berjumlah 5 orang,” ujar Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru.

Pihaknya mengerahkan alutsista berupa mobil pengurai massa dan mobil water cannon. Tak hanya itu, pihaknya mengerahkan sejumlah truk guna keperluan pendistribusian logistik.

“Selain personel yang diterjunkan, kami menyiapkan mobil pengurai massa dan mobil water cannon, serta truk membantu pergeseran logistik,” paparnya.

Dibeberkannya bahwa, dalam pelaksanaan pengamanan jalannya rapat pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten, pihaknya melakukan pembagian ring pengamanan, agar peserta yang hadir dapat melaksanakan tata tertib sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Didalam pelaksanaan pleno ini, kami juga membagi ring 1, 2 dan 3, sehingga peserta pleno yang hadir bisa sesuai tata tertib yang diberlakukan oleh KPU Kabupaten Sorong,” bebernya.

Dalam pelaksanaan pengamanan jalannya rapat pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten itu, disebutkannya pihaknya telah memberlakukan tata tertib guna mengatur peserta yang hadir dalam rapat pleno yakni diantaranya PPD, saksi caleg DPD, saksi parpol, saksi capres-cawapres, pihak keamanan hingga wartawan.

“Kami bersama KPU telah menerapkan aturan yang hadir dalam pelaksanaan pleno didalam Aula dan sedangkan diluar disiapkan sound sistem serta infokus bagi masyarakat agar dapat menyaksikan jalannya pleno ini dari luar,” terangnya.

Berdasarkan pantauan Sorongnews.com, diketahui dalam rapat pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten dilaksanakan perhitungan sebanyak 30 Distrik se-Kabupaten Sorong.

Dijadwalkan, rapat pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten itu akan dilanjutkan keesokan harinya pada Kamis (29/2/24).

Pantauan media ini, dalam pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi satu Distrik memakan waktu hingga dua jam lamanya untuk pemilihan Presiden-Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. (Jharu)

___ __ ___ ___

Komentar