oleh

Usai Dilantik, AFU Sebut Siap Menangkan AHY Presiden 2024

SORONG,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat menggelar acara pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat, masa periode 2021 hingga 2026 secara virtual yang berlangsung di Hotel Rylich Panorama Kota Sorong, Papua Barat, Jumat sore (25/3/22).

Berdasarkan pantauan sorongnews.com pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat dengan bertemakan menuju kemenangan bersama 2024. Terlihat para pengurus yang akan dilantik berbaris rapi dengan memakai, baju biru tua dan salempang yang tertulis AHY, AFU DPD Partai Demokrat menjadi ciri khas partai Demokrat, yang di lantik secara virtual oleh ketua umum partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat yang dilakukan secara kolaborasi antara DPD Partai Demokrat Papua Barat dan Provinsi Bali itu diikuti oleh sejumlah kader partai tersebut dan secara langsung dihadiri oleh walikota Sorong, Lambertus Jitmau, Bupati Sorong, Jhony Kamuru beserta unsur terkait lainnya.

Usai dilantik seluruh kader partai Demokrat secara bersama menyanyikan yel-yel “Demokrat Demokrat, AHY presiden, Demokrat Papua Barat menang,”.

Dalam sambutannya ketua umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau yang kerap di sapa AHY mengatakan. Terdapat harapan besar pada pundak para pengurus yang baru saja dilantik, dan akan menjalankan komitmen bersama pada saatnya tiba.

“Ada harapan besar di pundak bapak ibu para kader sekalian, tadi kita bersama sama sudah menyaksikan sumpah dan janji setia. Sekaligus komitmen yang akan dijalankan pada saatnya,” ungkap AHY.

Ia mengatakan sebagai pengurus DPD, terdapat tujuan untuk membesarkan partai Demokrat di Provinsi Bali dan Papua Barat.

“Mari kita jadikan acara pelantikan ini sebagai, sebuah momentum bagi kita semua untuk bangkit bersatu dalam energi, pikiran dan tindakan. Dan langkah kedepan meyakinkan mesin partai kita bekerja dengan efektif dan optimal. Terutama dalam rangka mensukseskan pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang,” terang AHY

Dikatakan AHY Terdapat energi tersendiri yang terlihat pada para pengurus baru Provinsi Papua Barat dan Provinsi Bali. Sehingga dirinya berharap pada saat bangun diesok hari, para kader telah berbicara tentang masa depan dan berbicara tujuan yang ingin dicapai bersama.

“Saya mengimbau kepada para kader, mari dukung para pengurus yang baru saja dilantik agar sukses, karena kalau sukses tentu kita akan bahagia bersama saya ingin mengedepankan semangat juang bersama,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama ketua partai Demokrat Papua Barat Abdul Faris Umlati sekaligus bupati Raja Ampat, usai mengikuti pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat mengatakan. Tentunya dalam masa kepengurusan salah satu tujuan utama adalah, akan dilakukan Musyawarah Cabang (Muscab) tingkat kabupaten/kota.

“Kami sedang susun scadulenya, semua itu karena tahapan awal KPU ini yaitu verivikasi partai politik salah satunya partai Demokrat. Saya katakan bahwa kami sudah siap dan kami juga sudah terverifikasi sebagai peserta pemilu dalam beberapa tahun terakhir ini,” terang Abdul Faris.

Mendengar isu, pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang akan ditunda, Abdul Faris mengatakan sesuai dengan konstitusi yang telah berjalan selama 5 tahu, dan tidak ada alasan yang logis jika pemilu tahun ini akan ditunda. Dan jika COVID-19 menjadi alasan terhadap penundaan pemilu serentak tahun ini, dirinya merasa itu merupakan hal yang tak logis pasalnya kondisi perekonomian telah pulih kembali.

“Saya pikir tidak ada alasan yang logis untuk penundaan pemilu serentak tahun ini, dan sebagainya warga Indonesia saya mengajak agar kita kembalikan semua kepada konstitusi, dan siapapun yang menjadi presiden kita tetap mendukung. Tapi saya sendiri yang merekomendasikan agar AHY juga menjadi calon presiden, tapi kembali lagi kepada Tuhan yang menentukan,” lugasnya.

Yang unik saat sambutannya di depan podium, AFU sempat menyebutkan nama Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Agustinus. “Maaf Bapak Ketua, karena kita disini su biasa sebut nama Agustinus jadi,” kelakarnya disambut riuhan tawa pengurus DPD Partai Demokrat di dalam gedung dan DPP Demokrat yang hadir secara virtual. (Fatrab)

Komentar