oleh

Tiga Hari  Hanyut Jenazah Abiyan Ditemukan

sorongnews.com – Nanda Abiyan berusia 6 tahun warga kompleks Harapan Indah yang diketahui hanyut terbawa arus banjir pada Sabtu (25/7) pagi akhirnya ditemukan setelah tiga hari dilakukan pencarian oleh Tim Basarnas. Penemuan Abiyan pertama kali ditemukan oleh warga Pulau Sop, Kota Sorong dengan ciri-ciri berkaos dan celana biru yang tersangkut di akar Pohon Mangrove.

Tim Pol Airud Kota Sorong yang mendapatkan informasi tersebut kemudian bergerak cepat untuk melakukan evakuasi. Usai dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Teratai RT 06 RW 07 Harapan Indah Kota Sorong. Setibanya disana, pihak keluarga dan warga setempat sudah memenuhi rumah keluarga Abiyan yang berukuran 6 x 6. Ibunda Abiyan terlihat histeris saat mengetahui anaknya telah ditemukan dan telah tiba dirumahnya.

Sebelumnya, Tim Basarnas mengerahkan 4 Search and Rescue Unit (SRU) dalam pencarian hari ke 3. Humas Basarnas Sorong, Dilla Faradilla menjelaskan SRU 1 bertugas melakukan penyisiran kemuara sampai ke laut, SRU 2 melakukan penyisiran ke mangrove di seputaran muara victory, SRU 3 melakukan penyisiran dari LKP ke muara kali, SRU 4 melakukan penyisiran dari halte Dom ke muara Victory.Pencarian hari ketiga ini menurunkan tim rescuer yang menggunakan Rubber boat menyusuri arus sungai.

Operasi pencarian terhadap Abiyan diberhentikan, dengan ditemuinya jenazah korban. [Ola]

Komentar