oleh

Tetap Optimis, Pemuda ini Berani Memulai Usaha di Tengah Pandemi

 

SORONG,- Agung Fajar Prayoga, Pria berusia 18 tahun asal kabupaten Sorong sangat optimis untuk terjun ke dunia kuliner dengan membuka kedai kecilnya yang berada di Aimas jalan durian, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Selasa (1/6/21).

Disela-sela kesibukan kuliahnya di IAIN Sorong menuturkan awal mula merintis kedai kecilnya dibidang kuliner disaat Pandemi COVID 19.

Ia Mulai terjun ke dunia kuliner sejak bulan suci ramadhan kemarin. Saat itu, Agung berpikir bahwasanya Ia sangat gemar dengan namanya dunia kuliner, ia pun mencoba berbagai kuliner disekitar kediamannya, akhirnya Ia memikirkan untuk mencoba membuka kedai kecilnya tersebut. Agung membuka kedai kecilnya dengan bantuan dan dorongan kedua orang tuanya.

Kedai kuliner ini namanya “Afira Kitchen”. Menurut Agung, untuk harganya terbilang sangat terjangkau dan bervariasi yakni mulai kisaran dari Rp 1.000 – Rp 5.000 untuk menu makanannya dan kedai ini juga menyediakan sejumlah minuman, yakni dengan kisaran harga Rp 5.000 – Rp 10.000. Dan kedai ini buka dari jam 16.00 – 22.00 WIT.

Adapun menu andalan di kedainya yakni tahu tuna dan siomay daging yang menurutnya menjadi menu yang sering dicari oleh pembelinya. Selain tahu tuna dan siomay daging adapun menu lainnya yakni Siomay crispy, Siomay kuah dan Pisang nugget. Di kedai ini pun menjual minuman dengan berbagai varian yakni taro boba, thai tea boba, mojito, dan red velvet disamping itu juga terdapat Es cendol dan Es cincau.

Seorang pembeli, Reno, menuturkan bahwasanya tahu krispy memiliki cita rasa yang berbeda pada umumnya. Ia sering membeli jajanan di sekelilingnya tetapi Ia lebih tertarik dengan tahu krispy yang dijual oleh agung dan menurutnya harganya sangat terjangkau di semua kalangan baik dari anak kecil hingga orang dewasa.

Sebagai Generasi Milenial tidak salahnya untuk mencoba hal yang baru dan tetap selalu optimis. Walaupun usahanya terbilang kecil-kecilan. Ia yakin bahwasanya usaha tersebut mampu menghasilkan pundi-pundi yang mampu membantu sedikit biaya perkuliahanya. (Jharu)

Komentar