Terkait CCTV di Pelabuhan Sorong, Pangkoarmada III : Tolong Tanya Kejadian Awalnya Bagaimana?

SORONG, PBD – Beredar video amatir hasil CCTV di pintu keberangkatan Pelabuhan Sorong di sejumlah WA grup. Video pendek berdurasi 03.23 menit itu memperlihatkan awal mula baku pukul antara pengunjung yang diduga oknum brimob dengan petugas TNI AL yang sedang berjaga di pintu keberangkatan.

Entah apa yang diperbincangkan keduanya, namun pada detik-detik ke 40 terlihat oknum TNI AL mendorong dan kemudian memukul salah satu orang yang diduga oknum Brimob berpakaian kaos oblong hitam dan bercelana Jeans.

Panglima Koarmada III TNI AL, Laksamana Muda Hersan ditemui usai mengikuti rapat Forkopimda dengan Pj Gubernur Papua Barat Daya mengatakan belum tahu terkait video CCTV tersebut.

“Kita belum tahu kejadian awal sebenarnya dan pelaku utamanya ini yang masih didalami. Memukul ada sebabnya, belum tahu juga apakah anggota kita atau bukan. Kami masih akan lakukan pendalaman. Kami tunggu dari masing-masing instansi. Semua sedang bekerja mendalami akar masalah ini,” ujar Pangkoarmada III.

Terkait investigasi yang dilakukan, Pangkoarmada mengatakan bahwa POMAL sudah menelusuri dan menginvestigasi korban di RSAL. Sedangkan pengerusakan, Pangkoarmada mengatakan masih dilakukan pendalaman. (Oke)

___

Komentar