oleh

Tentara Ini Lakukan Bakti Sosial Jelang HUT Pertama Kodim 1809 Maybrat di Sorong

SORONG,- Dalam rangka menjelang Hut Pertama Kodim 1809 Maybrat pada tanggal (26/3/22) mendatang, perwakilan Kodim 1809 Kabupaten Maybrat melakukan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat asli maybrat yang berdomilisi di kota sorong.

Kegiatan Bakti Sosial ini dilakukan pada dua titik yang pertama membersihkan rumah pintar di jalan obet mubalus, Saoka, distrik Sorong Barat dan dilanjutkan dengan sosialisasi dengan warga seputaran kampung nenas (kamnas) tentang peranan TNI dalam melayani masyarakat Maybrat.

Anggota Team Unit Intel Kodim 1809 Maybrat, Praka Yuldi Pomeo, saat ditemui sorongnews.com, kamis (24/3/22) mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial menjelang Hut Kodim yang pertama ini agar dapat merangkul anak-anak muda dan masyarkat asli Maybrat.

“Saya dari Kodim Maybrat akan tetapi saya bertugas di Sorong, nah untuk itu Saya merangkul adik-adik suku asli Maybrat yang ada di kota Sorong agar bisa bekerja sama dan bisa berkomunikasi dengan baik ke depannya. TNI hadir bukan untuk membuat masyarakat resah atau bagaimana, tapi Kami hadir untuk memberikan rasa kesejukan dan aman bagi masyarakat,” terang Yuldi.

Ditambahkan olehnya bahwa dalam rangka menyambut HUT pertama Kodim Maybrat, akan dilakukan beberapa kegiatan rangkaian baik yang ada di wilayah Sorong maupun di Maybrat itu sendiri.

Praka Yuldi Pomeo, Perwakilan anggota Kodim Maybrat yang bertugas di Sorong/Mewa

Sehingga Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat untuk jadikan TNI sebagai mitra kerja yang baik sebab Kodim 1809 Maybrat akan menjamin kenyamanan sampai keamanan orang asli Maybrat baik di kota Sorong maupun kabupaten Maybrat.

Sementara itu, Mateos Arney, salah satu Tokoh pemuda di kamnas memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan salah satu anggota Kodim Maybrat yang melakukan sosialisasi bagi warga Maybrat di Kota Sorong. Menurutnya, walau mereka tinggal di Kota Sorong, namun sebagian keluarganya masih berada di Maybrat.

Sehingga Ia pun berharap dengan adanya bertambah setahun usia bagi Kodim Maybrat kiranya tetap menjaga keamanan dan ketertiban seluruh masyarakat yang berada pada tiap-tiap distrik, tapi juga kampung-kampung yang berada di kabupaten Maybrat.

Selain itu Arney menambahkan kiranya Kodim Maybrat bisa melakukan pendekatan secara langsung kepada masyarakat, kepala kampung dan tokoh-tokoh masyarakat Maybrat, baik yang ada di Maybrat maupun daerah lain diluar Maybrat agar tercipta komunikasi yang baik antara masyarakat dengan TNI. (Mewa)

Komentar