Teka Teki Siapakah Pendamping Johny Kamuru di Pilkada Bupati Sorong

KABUPATEN SORONG, PBD – Mantan Bupati Sorong periode 2017-2022, Johny Kamuru memberikan teka-teki kriteria pendamping yang akan dirinya gandeng bersama-sama dalam menatap kemenangan kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Sorong tahun 2024.

Namun saat ini diakuinya, belum saatnya berkomentar lebih mendalam tentang pasangan yang bakal dirinya bersama-sama untuk berjuang merebut kursi hangat kepala daerah Kabupaten Sorong periode 2024-2029.

__ ___

Hal ini disampaikan Johny Kamuru usai mengembalikan berkas pendaftaran Balon Bupati Sorong bertempat di DPD Partai Perindo Kabupaten Sorong, Jumat (26/4/24).

“Wakil belum, nanti akan pada saatnya, soal wakil pasti, kalau komentar tentang wakil pasti, nanti,” Ujar Balon Bupati Sorong, Jhony Kamuru, Jumat (26/4/24).

Lebih lanjut, dirinya blak-blakan menyebutkan akan menggandeng wakil dari mayoritas masyarakat yang ada di Kabupaten Sorong. Kendati demikian, saat ini dirinya masih fokus mendaftarkan diri dimasing-masing parpol guna mendapatkan rekomendasi dari partai.

“Pasti wakil yang dikehendaki oleh masyarakat mayoritas Kabupaten Sorong, baik itu tokoh Muslim, tokoh Jawa, pasti nanti, ada saatnya. Masalah wakil ini setiap partai punya kepentingan-kepentingan juga, seperti itu, sementara saya masih fokus mendaftar ke Partai yang mengusung Balon Bupati,” terangnya.

Ada sejumlah nama yang digadang-gadang akan mendampingi Johny Kamuru dalam kontestasi Pilbup 2024. Diketahui sejumlah nama tersebut merupakan tokoh orang Jawa yang sudah menjadi bagian masyarakat di Kabupaten Sorong.

Sebelumnya, pesaing Johny Kamuru, Lazarus Malagam telah meminang ketua KUD Tani Makmur, Suprapto sebagai pendampingnya pada Pilkada Bupati Sorong. Suprapto merupakan tokoh Jawa yang memiliki basis massa orang Jawa dan petani di wilayah Kabupaten Sorong.

Entah siapa tokoh Jawa lainnya yang akan dipinang oleh Johny Kamuru? Tentunya masih menjadi teka teki publik. (Jharu)

___ __ ___ ___

Komentar