Asisten I Sekda PPS Melepas Peserta Gerak Jalan Santai dan Gerak Jalan Indah HKG Ke-52

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Selatan, Prof Apolo Safanpo diwakili Asisten I Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Papua Selatan, Agustinus Joko Guritno melepas gerak jalan santai dan lomba gerak jalan indah dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan (PKK) ke-52 di Provinsi Papua Selatan, Sabtu (27/4/24).

Pantauan Sorongnews.com, pelepasan gerak jalan santai dan lomba gerak jalan indah yang digelar oleh Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Papua Selatan berlangsung di halaman RRI Merauke.

___

Diikuti TP PKK Provinsi Papua Selatan, Pemerintah Provinsi Papua Selatan dan 6 tim peserta lomba gerak jalan indah diantaranya Barjas TP PKK Papua Selatan, pelajar SMA Negeri 1 Merauke, TP PKK Boven Digoel yang mengenakan seragam kompak kotak-kotak berwarna merah, putih, hitam lengkap dengan mahkota Papua, ibu-ibu Konco Roso Sedulur (KRS), Lantamal XI Merauke dan Maluku Satu Rasa (M1R) Merauke.

Tampak hadir Kapolres Merauke, AKBP I Ketut Suarnaya, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Selatan, Soleman Jambormias, Kepala Dinas komunikasi dan informatika, statistik dan persandian Provinsi Papua Selatan, Thobias Tapumbi dan Forkopimda.

Peserta melalui rute gerak jalan santai dan lomba gerak jalan indah dengan start Jalan Ahmad Yani Merauke, Jalan Raya Mandala, Jalan Yobar II Merauke dan finish di halaman Bella Fiesta Merauke. Dilanjutkan senam bersama dan lomba.

Dengan mengusung tema ‘bergerak bersama PKK wujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia maju’.

“Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, merekatkan persatuan dan mengembangkan kesatuan gerak PKK,” tutur Asisten I Sekda PPS, Agustinus Joko Guritno.

Panitia menyiapkan beragam doorprize dengan hadiah utama dari Pj Gubernur Papua Selatan berupa 1 unit sepeda motor. Kemudian, ada hadiah sepeda, kulkas, mesin cuci, televisi, dispenser, kipas angin, kompor gas dan puluhan hadiah peralatan rumah tangga bagi peserta yang semakin memeriahkan sukses peringatan HKG ke-52 di Provinsi Papua Selatan. (Hidayatillah)

___ ___

Komentar