oleh

Syaiful Arif : Kader PKS Menjadi Bagian Solusi Dimasa Pandemi COVID 19

 

SORONG, – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua Barat, Minggu (27/6/21) melantik secara serentak 8 Pengurus DPD PKS di dua lokasi berbeda yaitu di Kabupaten Sorong dan Kabupaten Manokwari.

Delapan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS masing-masing kabupaten Sorong, Sorong Selatan, Raja Ampat dan Tambrauw dilantik oleh Ketua DPW PKS Papua Barat, Syaiful Maliki Arif di Aimas Kabupaten Sorong dan 4 DPD PKS lainnya yaitu DPD PKS Kabupaten Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Bintuni dan Teluk Wondama dilantik oleh sekretaris DPW PKS Papua Barat Imam Muslih, di Manokwari, Papua Barat.

Ketua DPW PKS Provinsi Papua Barat Syaiful Maliki Arief, menyatakan bahwa pelantikan secara serentak ini diadakan mengingat masih situasi pandemi yang belum berakhir sehingga tidak memungkinkan diadakan pelantikan di kabupaten masing-masing.

Dalam arahannya saat pelantikan, Syaiful menyampaikan kepada pengurus yang telah dilantik untuk segera melakukan konsolidasi struktural di masing-masing DPD. Diikuti pembentukan pengurus DPC di masing2-masing Distrik dilanjutkan dengan pembentukan DPRa ditingkat kelurahan.

Syaiful juga mengingatkan agar di masa pandemi ini kader-kader PKS harus terdepan memberikan pelayanan bagi masyarakat yang terdampak pandemi.

“Kita harus menjadi bagian dari solusi di masa pandemi ini dengan cara menolong orang yg kesusahan karena terdampak COVID 19. Kader PKS juga harus ikut mendukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi ini. Jangan justru menjadi bagian dari masalah yg memperburuk situasi pandemi ini,” ujar Syaiful ditengah pidatonya saat pelantikan.

Hadir saat pelantikan di hotel Aquarius Aimas Wakil Bupati kabupaten Sorong Selatan Alfon Sesa. Alfon dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan PKS kepada pasangan Samsudin – Alfon Sesa sehingga bisa memenangkan pilkada dan dapat dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sorong Selatan.

Selanjutnya, Ia mengajak kader-kader PKS terutama yang berada di Sorong Selatan untuk bekerja sama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama pada masa pandemi seperti saat ini.

Kegiatan pelantikan DPD PKS dilakukan dengan protokol kesehatan, yaitu wajib memakai masker, mencuci tangan, mengukur suhu tubuh dan menjaga jarak. (Riq)

Komentar