oleh

PKS Optimis Rebut 7 Kursi di Pemilu 2024

 

SORONG,- Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua Barat, Syaiful Maliki Arif melantik pengurus DPD Kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Raja Ampat dan Kabupaten Tambrauw di Hotel Aquarius Aimas, Kabupaten Sorong, Papua barat, Minggu ( 27/06/21 ).

Dalam sambutannya, Syaiful menerangkan bahwa pelantikan juga dilaksanakan serempak di Manokwari terhadap 4 DPD yaitu DPD Kabupaten Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Bintuni dan Teluk Wondama dilantik oleh sekretaris DPW PKS Papua Barat Imam Muslih.

Ia mengatakan bahwa pengurus yang baru dilantik memiliki beban dan amanah baru dalam membesarkan partai berlambang bulan sabit dengan nuansa orange tersebut.

“Kepengurusan masing-masing DPD sudah terbentuk dan membutuhkan legalitas untuk memulai kerja mereka. Oleh sebab itu kami mengambil kebijakan untuk melantik secara serentak agar mereka bisa langsung bekerja melaksanakan program partai di daerahnya masing-masing,” Ujar Syaiful.

Ia juga mengatakan bahwa dengan kemajuan jaman teknologi yang begitu pesat dan tak bisa dibendung, maka seluruh pengurus, anggota, kader dan simpatisan PKS wajib mengikuti perkembangan jaman dan cakap dalam menggunakan teknologi.

Ia berharap dengan dilantiknya pengurus DPD di 4 Kabupaten di wilayah Papua Barat dapat berkontribusi dalam pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang.

“Partai PKS ini adalah partai keadilan sejahtera ini menjadi partai rahmatan Lillalamiin, partai yang bersih, terhindar yang namanya korupsi, serta menanam nilai-nilai agama didalamnya. Pemilu 2019, PKS hanya mendapatkan 2 kursi di DPRD Provinsi. Kita semua berharap dan sesuai hasil Rakerwil Papua Barat, Insyaallah di Pemilu 2024 bisa peroleh 7 kursi atau lebih, dengan kalkulasi setiap kabupaten bisa memperoleh 1 atau 2 kursi,” harapnya disambut tepukan meriah.

Selanjutnya, Ia mengucapkan selamat bekerja kepada seluruh kader dan tetap mengutamakan kesehatan ditengah Pandemi COVID 19 seperti saat ini.

Pelantikan tersebut tentunya mematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh serta menjaga jarak..

Adapun Ketua DPD PKS kabupaten Sorong adalah Laode Sarima, Ketua DPD PKS Sorong Selatan Ahmad Syamsudin, Ketua DPD PKS Kabupaten Raja Ampat Ismail Saraka, Ketua DPD PKS Kabupaten Tambrauw Abdurahman Yenggren, Ketua DPD PKS Kabupaten Teluk Wondama Antoni, Ketua DPD PKS Teluk Bintuni, Cholil Fardula Kokop, Ketua DPD PKS Manokwari Selatan, Wahyudi dan Ketua DPD PKS Pegunungan Arfak, Jefri Kowi. (Riq)

Komentar