Sukses Mengocok Perut Rakyat dan Politikus, Stand Up Indo Sorong Suguhkan Money Politik

SORONG, PBD – Stand Up Indo Sorong menyelenggarakan spesial show dengan tema ‘Money Politik’ bertempat di salah satu hotel di Kota Sorong, Papua Barat Daya, Minggu (14/1/24).

Spesial show itu dibuka dan dipandu langsung oleh dua host kece penuh lawak yakni Barry dan Kim. Dalam penampilan spesial show ini disuguhkan penampilan pembuka Husen dan Maulana, tentunya membuat para penonton tak dapat menahan tertawa mereka diawal spesial show tersebut.

___

Usai penonton dibuat tertawa riang dengan penampilan opener Husen dan Maulana, stand up indo Sorong kembali sukses membombardir tertawa penonton dengan segudang lelucon komika yang tersaji dalam 4 sesi spesial show. 4 sesi itu diantaranya stand up comedy, improve comedy, debat caper dan dandutan (hiburan).

“Ini menarik, pertama kalinya Stand Up Indo Sorong punya spesial show dibagi menjadi 4 sesi, yakni stand up comedy, improve comedy, debat caper dan dandutan (hiburan),” kata Ketua Stand Up Indo Sorong, Bagas Anafi saat ditemui Sorongnews.com usai menyelenggarakan spesial show money politik, Minggu (14/1/24).

Lebih lanjut, dikatakan Bagas, penampilan spesial show ini menampilkan sejuta hal yang membuat penonton tertawa lepas, pasalnya, dalam spesial show ini disajikan improve comedy dan debat caper.

“Kali ini shownya berbeda dan pasti sangat lucu, ada sesi improve comedy dan debat caper. Ini sebenarnya lebih kearah bagaimana komika dituntut meniru gimmick dari para capres-cawapres, baik dari gaya bicaranya, tingkah lakunya, fashion, hingga para komika meroasting baik buruknya dari ketiga capres-cawapres, yang tujuannya hanya semata-mata menghibur penonton,” terangnya dengan menampilkan raut wajah lucunya.

Tak hanya itu, dalam rangkaian materi komedi yang telah diutarakan komika, disebutkannya bahwa, hal ini mengedukasi dan mengajak penonton untuk lebih selektif hingga objektif dalam memilih pemimpin bangsa.

“Komika menyampaikan keluh kesah mereka tentang politik di 2024, membahas apa saja yang menarik, bahas hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam politik 2024 ini. Kita sampaikan ajakan pada rakyat ke TPS untuk memilih, jangan golput, kita kemas itu dalam komedi, alhamdulillah spesial show kita gelar di H-30 menuju pesta demokrasi ditanggal 14 Februari 2024 mendatang,” jelasnya.

Pantauan wartawan Sorongnews.com, selain meroasting para capres-cawapres, komika pun turut meroasting para pimpinan partai koalisi masing-masing paslon. Selanjutnya, beberapa calon anggota legislatif (caleg) di wilayah Papua Barat Daya turut diroasting komika.

Dimana, APK para caleg di Provinsi termuda di Indonesia ini turut menjadi bahan roastingan komika, apalagi APK yang terpasang disejumlah pohon, hal ini dinilai komika telah melanggar PKPU Nomor 15 Tahun 2023.

Diketahui, pemasangan APK di pohon juga diatur didalam PKPU Nomor 20 Tahun 2023 tentang Kampanye dan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Selain meroasting para capres-cawapres hingga caleg di daerah, spesial show itu menyatukan dengan perayaan anniversary Stand Up Indo Sorong ke-7 tahun.

“Ini sekaligus merayakan anniversary Stand Up Indo Sorong ditanggal 27 Januari 2024 mendatang. Namun ditanggal 27 Januari kami komika ada kesibukan masing-masing, sehingga kami rayakan anniversary di spesial show kali ini, ini perayaan terbaik selama Stand Up Indo Sorong berdiri,” bebernya.

Dalam spesial show kurang lebih 2,5 jam itu, para penonton mengaku terhibur dengan penampilan luar biasa yang disajikan komika, bahkan tertawa terbahak-bahak para penonton terus mengalir dari awal show hingga penghujung show.

“Sangat lucu ya, apalagi komika meniru gimmick para capres-cawapres, luar biasa lucunya,” ucap salah satu penonton, Soleha dengan senyum tipis manisnya.

Komika yang tampil dalam spesial show diantaranya Bagas Anafi, Fajar Ibrahim, Afi Ibrahim, Fajri, Irfan Cahyadi, Wawan Kobana, hingga Ismail Wadadaw.

Pada sesi debat caper, Fajar Ibrahim berperan sebagai Anies, Ismail Wadadaw berperan sebagai Prabowo dan Irfan Cahyadi berperan sebagai Ganjar. Sesi debat caper itu dipandu Bagas Anafi sebagai Najwa Shihab. Nampak juga Wawan Kobana berperan sebagai Cak Imin.

Pantauan media ini, terdapat sejumlah politikus turut hadir menyaksikan spesial show, beberapa politikus nampak diroasting oleh komika, bahkan sukses membuat penonton dan sejumlah politikus tersenyum lepas serta berhasil mengocok perut mereka. (Jharu)

___ ___

Komentar