90 Tim Pelajar Kota Sorong Ramaikan Gerak Jalan Meriahkan HUT ke 78 PGRI

SORONG, PBD – 90 Tim pelajar ikut meramaikan lomba gerak jalan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 PGRI di Kota Sorong, Papua Barat Daya, Jumat (17/11/23).

90 tim gerak jalan yang terdiri dari kelompok Sekolah Dasar 57 tim, SMP 23 tim, SMA 8 tim dan SMK 2 tim mulai start dari depan SUPM dan garis finis di halaman Kantor Wali Kota Sorong. Setiap tim di garis finish menampilkan formasi baris berbaris terbaik mereka, bukan hanya baris berbaris tapi juga yel-yel yang membuat penonton berdecak kagum dan memberikan tepuk tangan meriah.

Ketua PGRI Kota Sorong, Jhon Sagrim, mengatakan bahwa tema HUT PGRI tahun ini adalah transformasi guru wujudkan Indonesia maju, dimana PGRI Kota Sorong mengadakan berbagai kegiatan dimulai dari lomba volly, gerak jalan, tari yospan hingga nanti puncaknya pada 25 November dengan upacara di kantor Wali Kota.

Adapun tujuan kegiatan ini, menurut Jhon untuk memberikan waktu refreshing bagi guru-guru yang rutinitasnya mengajar siswa setiap hari. Sehingga tidak saja memberikan ilmu pengetahuan tapi juga keterampilan serta memberikan hiburan tersendiri bagi para guru.

“Kami di Kota Sorong ini sebagai pilot project bahwa kami guru-guru di Ibu Kota Provinsi ini sangat solid, harmonis dan Kita bisa kuat karena bersatu dan berhasil itu karena bersatu.Kita berharap Kota Sorong dapat menjadi Kota pendidikan di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya, guru dapat bertransformasi guna mewujudkan Indonesia maju,” harap Jhon.

Ia berharap dengan momentum HUT ke 78 PGRI ini, guru-guru di Kota Sorong semakin berkualitas, profesional dan terus mengedukasi anak negeri. (oke)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar