Penjabat Bupati dan Kapolda Silaturahmi ke Pastoran Katolik St. Yoseph Ayawasi

MAYBRAT, PBD- Wujud dukungan pemerintah terhadap kegiatan keagamaan di Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya. Penjabat Bupati, Bernhard E. Rondonuwu bersama Kapolda PB Irjen Pol, Jhonny Edison Isir mengunjungi Pastoran Katolik St. Yoseph Ayawasi di Distrik Aifat Utara, Sabtu (13/1/24).

“Ini menunjukkan bahwa, kita dari pemerintah daerah dan pihak kepolisian ada kerja sama menjaga keamanan dan mendukung kegiatan agama di Maybrat,” kata Rondonuwu kepada Sorongnews.com di Kumurkek.

Disamping itu, kunjungan ini juga kesempatan bagi pemerintah sama pihak kepolisian untuk menjalin hubungan baik dengan gereja-gereja terlebih khusus Katolik di Ayawasi. Silaturahmi menjadi wujud dukungan pemerintah daerah terhadap kegiatan keagamaan.

“Kita juga sangat ingin memastikan keamanan dan stabilitas di sekitaran Pastoran Katolik St. Yoseph Ayawasi. Saya dan Kapolda ini datang untuk meninjau langsung dan mendengarkan kebutuhan keamanan dari pihak gereja. Ini penting untuk kepastian kegiatan keagamaan berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Lanjutnya, momen kunjungan ini pula bagian dari memperkuat kerja sama pemerintah dan kepolisian dengan Katolik. Sehingga dibahas juga upaya kolaboratif untuk jaga keamanan di dalam mendukung kegiatan keagamaan di Kabupaten Maybrat.

“Jadi, pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan sosial atau pun pembangunan yang dilakukan Gereja Katolik di Ayawasi. Sehingga pemerintah maupun Polda dapat memberikan bantuan atau pun sumbangan dalam bentuk apapun yang dibutuhkan oleh gereja ini,” tuturnya. (Valdo)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar