oleh

Stadion Termegah Papua Barat Akan Dibangun di Maybrat

 

MAYBRAT,- Dalam mengembangkan potensi atau bakat generasi muda Maybrat dibidang keolahragaan terlebih khususnya sepak bola kaki. Stadion besar akan segera dibangun di Kabupaten Maybrat berlokasi di arah bagian Selatan Soroan. Anggaran pembangunan ini, bersumber dari APBN Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Kementerian PUPR.

Bupati Maybrat, Bernard Sagrim menuturkan bahwa, stadion besar yang akan dibangun di Kabupaten Maybrat ini. Tak lain untuk jawab kebutuhan pemuda yang memiliki bakat dan prestasi dibidang olahraga. Soalnya pemuda Maybrat banyak yang punya bakat, dan telah terbukti harumkan nama Maybrat sampai ke luar-luar daerah bahkan di tingkat nasional.

Dia tambahkan, stadion yang akan dibangun di wilayah Maybrat ini, ditargetkan termegah di Papua Barat. Pembangunan stadion, akan dimulai tahun ini dengan luas lahan 5 hektar (Ha) di wilayah Selatan Soroan. Pemilik hak ulayat setempat juga sangat menyetujui ada stadion termengah tersebut guna digunakan oleh generasi-generasi muda emas bangsa.

“Upaya menghadirkan stadion ini butuh kerja keras dan terobosan memperoleh hasil yang diinginkan. Jadi, stadion ini adalah hasil lobi saya pada Kementerian PUPR, dan langsung dijawab demi pengembangan bakat/potensi pemuda Maybrat di berbagai bidang cabang olahraga”, ujar Bernard Sagrim kepada awak media di Aula Samu Bah, Rabu (2/6/21).

Menurut dia, pembangunan stadion yang di jawab langsung pihak Kementerian PUPR di Papua Barat hanya Maybrat. Hal ini karena di lihat dari prestasi pemuda Maybrat pada cabang olahraga seperti Boas Solossa. Tak hanya stadion, Bupati juga melobi berbagai jenis pembangunan lainnya di Maybrat demi memenuhi kebutuhan warga masyarakat.

“Lokasi pembangunan stadion ini sudah ada seluas 5 Ha di Selatan Soroan. Sebenarnya, saya mau bangun dilapangan Ella tapi dekat Soroan ini lebih strategis, sehingga dari kota dan kabupaten Sorong bisa datang main ke sini. Tak hanya itu, Sorong Selatan juga bisa datang ke sini (Ayamaru) untuk bertanding dengan sangat mudah”, tutupnya Sagrim. [Valdo]

Komentar