oleh

Siapa Bilang Jadi Anggota DPR Orang Kaya, Buktinya Anggota DPR Ini Utang Sampai Ratusan Juta

 

SORONG,- Menjadi seorang legislatif adalah cita-cita sebagian orang. Salah satunya adalah Charles. Mahasiswa akhir salah satu perguruan Tinggi itu bercita-cita menjadi seorang legislator. Menurutnya, menjadi anggota DPRD adalah jalan perjuangan memperjuangkan suara rakyat. Bukan hanya itu, gaji yang dibilang cukup besar juga menggiurkan. Tak sedikit anggota DPRD yang baru terpilih sudah bisa membangun rumah tinggal yang megah dan memiliki kendaraan roda empat.

Namun ternyata tak semulus dan seindah pemikiran masyarakat awam. Hal ini dibuktikan salah satu anggota DPRD Kota Sorong, Syafruddin Sabonnama yang memposting dilaman media sosialnya mengenai Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Bersanding dan mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua DPD Partai Golkar Kota Sorong yang baru terpilih Senin (21/6/21), dan satunya adalah hasil LHKPN, dimana tercatat harta sebesar Rp23.783.329 dan utang tercatat Rp409.607.991 sehingga kekayaan saat ini minus Rp385.824.662. Sabon pun menuliskan kalimat berikut.

Selamat bertarung sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Sorong, Ibu Petronela Kambuaya, S.Pd. M.Pd. dalam Musyawarah Daerah Partai Golkar.

Selama 2 periode beliau menjadi Ketua DPRD Kota Sorong, beliau menuntun kami mempertajam tentang Hal Kasih.

Maka wajar jika Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara ke KPK setiap tahun selalu tidak ada peningkatan.
Tunjukan kepada kami ada 30 anggota DPRD Kota Sorong yang punya peningkatan harta kekayaan, tapi sayang, sebagian besar anggota tetap dalam jalan sunyi dan menderita.

Karena jabatan ini adalah jalan pengabdian, dan menderita adalah intisari perjuangan.

Lalu kenapa ada yang kebakaran jenggot ketika kami digadang gadang untuk bertarung di jabatan publik lainnya?
Kecuali kalau harta kekayaan kami bernilai fantastis lalu banyak yang tidak suka karena jabatan itu untuk memperkaya diri.

Bersihkan hati, supaya hidup biar susah tapi selalu kaya hatinya.

Spontan postingan tersebut mendapatkan tanggapan dan dukungan dari sejumlah warga, Daeng Makallau misalnya menulis Kalau abangku jelas harta yg sesungguhnya adalah yg dibelanjakan dijalan sosial,harta berupa hati dan jiwa sosial ,memikirkan kesusahan disekitar dan selalu menjadi solusi bagi mereka yg kesusahan..tetap membumi abangku,sifat rendah hati yg selalu kau ajarkan kepada kami.selalu jadi panutan.

Adonara Papua menuliskan LUAR BIASA
Salam sehat buat Mama Petronela..amane

Alber Muges menuliskan Maju abangku sayang. Abang tau setiap keputusan yang Abang ambil, didalamnya ada dukungan dan doa yang selalu ade langitkan untuk abang!
I stand behind you abangku sayang.

Galuh Sekar Arum menuliskan Semoga segera lunas semua cicilan2 kk, aamiiin.

Kepada sorongnews.com Syafruddin Sabonnama mengatakan bahwa utang itu adalah utang kredit di Bank dengan potongan gaji tiap bulan dan sudah berjalan selama 2 tahun dan diharapkan dapat lunas sebelum masa jabatannya berakhir. (Oke)

Komentar