oleh

Serbuan Vaksinasi TNI AL, Warga Pulau Soop Dijemput Pakai Roda Tiga

SORONG, – Satuan TNI Angkatan Laut Wilayah Sorong (Komando Armada III, Lantamal XIV dan Pasmar 3) kembali melanjutkan serbuan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat yang berlangsung di dermaga pulau Soop, Distrik Sorong Kepulauan, Papua Barat. Sabtu (17/7/21).

Dalam keterangan persnya Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, mengatakan sesuai instruksi Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) mereka akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi COVID-19 ke daerah-daerah terpencil yang sulit dijangkau.

“Sesuai perintah bapak panglima TNI dan KSAL, kita akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi di daerah-daerah yang sulit dijangkau dan kali ini kita melaksanakan di pulau Soop dan berikutnya di pulau-pulau sekitar,”terangnya.

Ia mengatakan untuk melakukan vaksinasi COVID-19 ini yang sangat kesulitan adalah tranportasi di Kepulauan, tidak adanya aliran listrik dan jalan untuk menghubungkan warga disana yang ingin mengikuti vaksinasi ke pulau Soop.

Dilanjutkannya vaksinasi tersebut akan ditargetkan sebanyak Seribu namun melihat kondisi di Kota Sorong menjelang sore kemungkinan hujan lebat sehingga membutuhkan beberapa hari untuk melanjutkan vaksinasi COVID-19 tersebut.

“Jadi masyarakat yang ingin vaksin mereka dijemput dengan menggunakan kendaraan roda tiga atau Viar karena jarak tempuh yang cukup jauh antar rumah warga. Jadi butuh waktu, tapi bagusnya, ini bisa mengurangi kerumunan sehingga vaksinasi COVID-19 dapat berjalan dengan lancar. Alhamdulillah masyarakat memiliki antusias yang cukup tinggu,”terangnya kepada awak media.

Pulau Soop sendiri dipilih menjadi tempat vaksinasi karena merupakan, Kampung bahari Nusantara binaan TNI AL.

Sedangkan masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi, orang nomor satu di jajaran TNI AL wilayah Timur ini mengatakan mereka akan bersinergi dengan Pemerintah daerah maupun instansi lain untuk menjaring masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi COVID-19.

Menurut informasi dari Kadispen Armada III, serbuan Vaksinasi akan dilanjutkan hari Minggu (18/7/21) di Pelabuhan Pelindo Kota Sorong, Papua Barat dengan sasaran masyarakat maritim serta para pekerja Tenaga Kerja Bongkar Muat. (Fatrab/oke)

Komentar