SDLB Sorong Mulai Pembelajaran Tatap Muka

SORONG, – Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) kini sudah melakukan pembelajaran secara tatap muka.

Kepala sekolah ( SDLB ), Sukamta yang dijumpai di sekolah pada Kamis (19/5/22) mengatakan bahwa pembelajaran tatap muka di SDLB dilakukan setelah adanya surat edaran dari Dinas Pendidikan Kota Sorong.

___ __ ___ ___

Namun demikian, pihak sekolah tetap menyiapkan standar penerapan protokol kesehatan di sekolah, seperti tempat pencucian tangan serta penggunaan masker saat berada di dalam kelas.

Terkait vaksinasi Covid-19, Sukamta mengaku belum mewajibkan siswa karena faktor usia dan kesediaan dari setiap peserta didik. Namun kepada siswa yang sudah cukup umur dan orang tua setuju maka disarankan untuk vaksin.

Sedangkan guru yang mengajar semua telah divaksinasi sesuai program pemerintah.

“Kami berharap kiranya kondisi semakin membaik lagi, serta kami berdoa semoga wabah virus ini segera berakhir, kami resah dengan ini, karena seluruh aktivitas siswa baik pembelajaran maupun kegiatan lainnya, terhalang oleh wabah virus ini, agar kiranya berakhir agar kami hidup tentram seperti dulu tanpa adanya terapan prokes,” harapnya.

Apalagi saat ini sudah ada kelonggaran penggunaan masker di ruang publik oleh pemerintah, membuat pihak sekolah semakin optimis bahwa proses belajar mengajar akan kembali normal seperti sediakala. (Riq)

___ __ ___

Komentar