Satgas Operasi Aman Nusa Satuan Brimob Berikan Bantuan Paket Sembako di Kampung Aimasa Maybrat

MAYBRAT, PBD- Satgas Ops Aman Nusa Satuan Brimob Polda Papua Barat BKO Polres Maybrat memberikan bantuan sarana kontak berupa paket sembako kepada masyarakat di Kampung Aimasa dan Kampung Ayata, Distrik Aifat Timur Tengah Kabupaten Maybrat Papua Barat Daya, Kamis (14/3/24).

Sudah kurang lebih hampir dua bulan, satgas Operasi Aman Nusa Satuan Brimob Polda Papua Barat BKO Polres Maybrat telah melaksanakan kegiatan kepolisian yang humanis dan simpatik. Selain memberikan bantuan paket sembako, kehadiran satgas Operasi Aman Nusa juga berikan pengamanan, pembersihan, perbaikan jalan dan jembatan dari Ayata menuju Aisa.

Dansat Brimob Polda Papua Barat melalui Dankigas AKP I Putu Edi Wirawan, S.IK sampaikan bahwa, proses pekerjaan masih berlanjut, perkiraan kurang lebih 1 km sampai di kantor Distrik Aifat Timur di Aisa.

“Ketika kami sampai di kantor Distrik Aifat Timur di Aisa. Kami bersama warga lakukan pembersihan kampung, dan menyiapkan sarpras untuk pembentukan Pos Kotis Aisa. Kami akan pinjam pakai bangunan kantor Distrik Aifat Timur sebagai Pos Kotis Brimob di Kampung Aisa “, jelas Edi.

Jika pos kotis Brimob terbentuk, otomatis pasukan akan bergeser ke Aisa. Dan secara perlahan diharapkan warga yang ada di Aifat, Aifat Selatan dan Aifat Timur Tengah bisa kembali ke rumahnya masing-masing di Aisa sekitarnya. Sehingga aktivitas perekonomian, peribadatan dan sekolah bisa sama seperti warga di Aifat Selatan dan di Ayata.

Di tempat berbeda, Kapolres Maybrat Kompol Ruben Obed Kbarek, S.IK sampaikan bahwa, kegiatan humanis dari satgas Operasi Aman Nusa Brimob Polda Papua Barat dengan Polres Maybrat sangat efektif menjalin kerjasama. Silaturahmi dengan masyarakat sekaligus perlahan mengajak semua yang masih belum kembali ke kampung dapat segera kembali lakukan aktivitas.

“Bila akses jalan dan jembatan sudah bagus untuk dilalui, secara perlahan warga akan kembali dengan perhatian pemerintah. TNI- Polri akan semakin meningkat baik dalam proses pembangunan, pendidikan dan keagamaan akan kembali normal”, ujarnya

Kapolres juga mengimbau seluruh masyarakat terlebih khusus warga Aifat Timur Raya untuk membantu dan mendukung proses ini jalan cepat dan lancar. Sehingga apa yang dirindukan untuk natal di kampung bisa dilakukan di tahun ini. (Valdo)

___

Komentar