Ribuan Kotak Suara Tiba di Gudang Logistik KPU Kota Sorong

SORONG, PBD  – Ribuan kotak suara dari KPU RI tiba di Pelabuhan Sorong dan selanjutnya disimpan di gudang milik KPUD Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (25/10/23).

Plh. Ketua KPU Kota Sorong Hasan Lessy mengatakan jenis logistik yang diterima berupa kotak suara sebanyak 3.670 paket. Dimana jumlah ribuan kotak suara ini nantinya akan disebar ke 730 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan masing-masing TPS mendapatkan 5 kotak suara.

___

“Kami sudah terima dan sudah penyerahan dari pihak ekspedisi, selnajutnya kami akan melakukan penyortiran sambil menunggu logistik kabel ties untuk merakit kotak suara. Penyortiran ini dilakukan untuk mengecek apakah ada kerusakan logistik yang diterima atau tidak. Kalau memang ada yang rusak maka kita akan melapor ke KPU RI agar ada pergantian,” urai Hasan.

Terkait pengamanan logistik Pemilu 2024, Hasan menyatakan telah menyiapkan pengamanan standar seperti menyiapkan petugas sekuriti 24 jam di gudang logistik. Tenda personil pengamanan dan kamera pengawas.

Ia berharap semua pendistribusian logistik dari KPU RI ke KPUD Kota Sorong dan dari KPUD Kota ke TPS-TPS bisa tepat waktu, mengingat waktu pelaksanaan Pemilu semakin dekat. (oke)

___ ___

Komentar