Resmikan Pondok Tahfidz Quran, Mandacan Sebut Pemerintah Hadir Untuk Semua Umat Beragama

SORONG, – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan lakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung rumah qur’an pondok tahfidzul qur’an Al Mawaddah Kabupaten Sorong, Papua Barat, Sabtu, (4/12/21).

“Kehadiran pemerintah Provinsi Papua Barat disini, itu artinya kita semua punya tanggung jawab untuk mendukung pembangunan rumah Al-Qur’an ini. Kehadiran pemerintah sebagai wujud komitmen memperbaiki dan mendukung pembentukan sumber daya manusia di Papua Barat,” ujar Gubernur.

___ __

Ia mengatakan bahwa banyak permohonan proposal yang disampaikan oleh setiap umat beragama untuk mendukung fasilitas peribadatan. Disadari olehnya bahwa belum semua bisa dijawab oleh pemerintah karena keterbatasan anggaran. Namun, pemerintah terus menerima dan mendata secara bertahap dan berkesinambungan untuk dapat membantu setiap permohonan bantuan yang masuk ke pemerintah.

Selain itu, gubernur Papua Barat juga mengajak seluruh tamu undangan yang hadir untuk membentengi para pemuda dari radikalisme dan narkoba.

“Jadikan pondok tahfidz Al Mawaddah ini sebagai wadah membentuk kader di Papua Barat, untuk membentengi para pemuda dari Radikalisme,LGBT, Narkoba dan kemaksiatan lainnya,” harapnya.

Indeks kerukunan dan toleransi umat beragama di Papua Barat menduduki peringkat terbaik nasional menurut survei Kementerian Agama Republik Indonesia 2019.

“Indeks kerukunan dan toleransi Papua Barat dan Kabupaten Sorong ini sangat baik, saya meminta dukungan dari semua umat beragama, baik islam, hindu, budha, konghucu, mari kita dukung dan menjamin keamanan sehingga disuasana hari natal ini umat bisa aman, dan umat kristiani melakukan perayaan natal dengan aman, sebaliknya nanti pada waktunya, umat muslim melaksanakan lebaran, hindu, budha mereka berhari raya, kita yang kristen juga harus mendukung, membantu dan berpartisipasi menjaga keamanan,” terangnya.

Hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan pondok tahfidzul qur’an Al Mawaddah, Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono, Kapolres Sorong, Anggota DPR Provinsi Papua Barat dan Anggota DPR Kabupaten Sorong, Tokoh Agama dan Masyarakat. (Sya)

___ __ ___

Komentar