oleh

Ratusan CPNS Maybrat Dijadwalkan Prajabatan Secara Virtual Pertengahan Juni

MAYBRAT, – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maybrat, Jhoni Way memberikan pengarahan kepada ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi angkatan 2018 dilapangan apel kantor bupati Maybrat, Papua, Senin (31/5). Inti pengarahan ini, terkait rencana Latihan Dasar (Latsar) atau Diklat Prajabatan CPNS dipertengahan Juni 2021.

Sekda juga ingatkan agar para CPNS bekerja tidak sesuka hati yakni Senin – Kamis. Tetapi disiplin melalukan pelayanan mulai dari hari Senin – Jumat, jangan ikut contoh pegawai lama.

“Saya harap, yang selama ini bekerja Senin – Kamis jangan lagi ada,” tegas Jhoni Way.

Jhoni menambahkan, CPNS yang baru akan dipersiapkan untuk ikuti diklat prajabatan dilakukan secara virtual pada bulan Juni 2021. Diklat prajabatan ini akan dipusatkan di Maybrat karena jumlahnya banyak. Tetapi secara teknis, Sekda meminta pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menjelaskan.

Terkait hal ini, Kepala Bidang (Kabid) Diklat BKPSDM Maybrat, Wilem Kambuaya kepada Sorongnews.com jelaskan bahwa, ratusan CPNS Maybrat formasi tahun 2018 ini dijadwalkan akan ikuti Diklat Prajabatan dipertengahan Juni 2021 depan. Diklat bagi para CPNS ini akan dilakukan secara virtual dipusatkan di Maybrat.

“Prajabatan ini akan dilakukan secara online, artinya tidak ada pertemuan. Dimana, dalam diklat prajabatan ini narasumbernya adalah dari LAN Makasar. Nanti para CPNS secara teknis akan mendapat informasi lebih lanjut di kantor BKPSDM di Kumurkek”, jelas Wilem Kambuaya.

Dijelaskan, total keseluruhan peserta CPNS yang akan mengikuti prajabatan ada sekitar 600 yang terdiri dari bagian umum, guru dan kesehatan. Untuk pelaksanaannya, rencana akan dibuat tiga gelombang karena jumlah banyak. “Yang perlu dipersiapkan peserta itu ialah pakaian latar dan modul pembelajaran yang dibebankan ke mereka”, tutupnya. [Valdo]

Komentar