Rapat Pleno KPU PBD Belum Dimulai, Diganti Wisuda, Ada Apa Nih??

SORONG, PBD – Sejumlah peserta Pemilu dan wartawan dibuat terkejut karena rapat pleno terbuka yang dijadwalkan dilaksanakan Sabtu pagi (9/3/24) pukul 09.00 WIT di Hotel Vega Kota Sorong, belum juga dimulai.

Wartawan media ini saat berada di hotel terkejut karena pengamanan yang sebelumnya terlihat banyak tak lagi terlihat. Sejumlah mobil Polisi yang berjaga di depan hotel juga tak lagi terlihat.

___

Di dalam hotel, papan event yang biasa tertera di depan lift tertulis rapat pleno tak lagi terlihat, yang ada tertulis salah satu kampus.

Sesampainya di lantai 6, terlihat kegiatan persiapan wisuda salah satu Kampus.

Wartawan media ini pun konfirmasi ke pihak hotel, pihak hotelpun mengatakan bahwa hari ini tidak ada jadwal rapat pleno kpu.

Salah satu anggota Bawaslu Papua Barat Daya, yang dikonfirmasi pun mengatakan hingga pukul 09.25 KPU belum memberikan informasi kepindahan tempat plenonya.

Informasi di luar arena rapat pleno pun berhembus kencang terkait jadwal yang berubah tanpa pemberitahuan tersebut. Dugaan-dugaan pun bermunculan dan belum ada konfirmasi dari pihak penyelenggara.

Komisioner KPU yang coba dikonfirmasi sampai berita ini disiarkan belum ada tanggapan mengenai penundaan atau pemindahan tempat pleno.

Perlu diketahui bahwa Pleno hari ini dijadwalkan untuk KPU Kota Sorong yang kemarin mangkir dari jadwal dan masih ada 3 kabupaten lain yang belum pleno yaitu Kabupaten Sorong Selatan, Maybrat dan Tambrauw. (Ali/Oke)

___ ___

Komentar