oleh

Perayaan HUT Pasmar 3 Dirayakan Dengan Doa Bersama

 

SORONG, – Peringatan HUT bagi suatu Instansi umumnya dilaksanakan dengan menggelar upacara pasukan dan Alutsistanya, namun mengingat masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir peringatan HUT difokuskan dengan kegiatan kerohanian seperti doa bersama sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam rangka memperingati hari jadi yang Ke-3, Pasmar 3 menggelar kegiatan doa bersama yang diikuti oleh perwakilan prajurit Pasmar 3, bertempat di Masjid Al-Barkah Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Selasa (18/05/21).

Kegiatan diawali dengan pembacaan Tilawah Qur’an yang dibacakan oleh Kld Apm Baharandi dan Prada Mar Fitra Hendra selanjutnya disambung dengan pembacaan Dzikir serta mengamalkan Asmaul Husna yang dipimpin oleh KH. Usman selaku pemimpin Pondok Pesantren Darul Abror Majener, Katapop.

Dalam amanatnya Danpasmar 3, Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi menyampaikan ucapan syukur karena sudah 3 tahun Pasmar 3 berdiri sejak diresmikan pada tanggal 11 Mei 2018 oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang mana pada saat ini bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan.

“Marilah kita wujudkan rasa syukur ini menjadi tindakan nyata dengan senantiasa menjaga nama baik Pasmar 3 dengan menjadikan kita sebagai prajurit yang profesional, bermartabat dan memiliki etika moral yang tinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan olehnya bahwa momentum ini perlu dimaknai dengan berkarya lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya dengan tetap berpedoman kepada tugas pokok Pasmar 3 sebagai penjaga kedaulatan NKRI diwilayah Timur Indonesia serta tugas lain yang diberikan oleh Komando atas.

“Marilah kita tingkatkan kemampuan baik personel maupun satuan guna mendukung tugas yang diberikan oleh satuan atas yaitu Korps Marinir TNI AL,” pungkas Danpasmar 3.

Danpasmar 3 menekankan agar setiap prajurit tetap melaksanakan protokol kesehatan dimanapun berada dan bertugas mengingat pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir.

Puncak kegiatan dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Danpasmar 3 didampingi Ketua Korcab Pasmar 3, Elis Edi Juardi yang diberikan kepada prajurit termuda Pasmar 3. Pemotongan tumpeng tersebut sebagai simbol wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas bertambahnya usia Pasmar 3 yang dicintai dan dibanggakan oleh para Prajurit Petarung Samudera Pasifik Pasmar 3.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Pasmar 3, Asisten Danpasmar 3, Dankolak/Satlak Pasmar 3, para Perwira jajaran Pasmar 3 dan Wakil Ketua Korcab Pasmar 3 serta para pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar 3. (Oke)

Komentar