oleh

Puji Tuhan, Juru Masak Pekerja Jalan Trans Papua Barat Korban OPM Ditemukan Selamat

MANOKWARI, – Polda Papua Barat kembali mengupdate perkembangan terkini, pasca kejadian penembakan oleh OTK terhadap pekerja proyek jalan Teluk Bintuni -Maybrat yang menewaskan 4 warga sipil meninggal dunia.

Salah satu seorang pekerja dari proyek pembangunan jalan Teluk Bintuni – Maybrat yang sebelumnya dikabarkan hilang, telah kembali terselamatkan di Pos TNI Meyerga dari serangan OTK yang mengklaim dari TPNPB Organisasi Papua Merdeka (OPM) di wilayah Kampung Majnik ke arah Moskona Utara, Kabupaten Bintuni, Papua Barat, Minggu (2/10).

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar, usai dikonfirmasi Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, membenarkan bahwa satu korban yang dinyatakan hilang saat kejadian penyerangan OPM kepada pekerja jalan trans Papua Barat telah ditemukan selamat.

“Informasi dari Kapolres Teluk Bintuni dan sudah dihubungi oleh Dandim 1806/ Bintuni bahwa saudari Dewi Manise alias Revan yang merupakan juru masak dalam proyek pembangunan jalan Teluk Bintuni – Maybrat sudah di temukan dengan selamat,” tulis Kabid Humas dalam rilis media.

Adam mengatakan bahwa awalnya  Marinus selaku warga Kampung Istewkim melakukan pelaporan ke Pos Meyerga bahwasannya telah ditemukan kembali korban dari serangan KKB dirumah Barnabas, Kampung Inokra.
Selanjutnya Danpos Meyerga langsung memerintahkan agar korban dibawa ke Pos Meyerga untuk mendapatkan pertolongan pertama.

“Setibanya korban di Pos TNI Meyerga, Tenaga kesehatan Pos TNI Meyerga langsung mengecek kondisi korban yang mengalami luka memar disekujur tubuh dan dilutut kaki kanan bengkak yang disebabkan terjatuh saat korban menyelamatkan diri. ” ujar kapolres Bintuni kepada Kabid Humas.

“Sekarang korban sedang perjalanan dari mayerga menuju bintuni dalam pengawal pers TNI dan diterima di Bintuni oleh tim Ditrreskrimum Polda Papua Barat yang dipimpin Direskrimum Polda Papua Barat Kombes Pol. Novia Jaya” imbuh Kabid Humas.

Kabid Humas Polda Papua Barat membeberkan kronologis kejadian pada saat itu.

Info awal kronologi Dewi Manise alias Revan dalam keadaan duduk depan samping sopir truk. Pada saat kejadian saudara Revan loncat dari mobil tapi cidera bagian lutut kiri dan kanannya, sampai dia gak mampu untuk melanjutkan perjalanannya dan akhirnya temannya mendorong dia ke tebing untuk menyelamatkan diri.

“Kemudian lanjut masuk dalam kubangan lumpur sampai mereka (OPM) tidak melihat dan sampai malam hari keluar jalan kaki dalam keadaan luka sampai di kampung mayerga, dan diselamatkan oleh masyarakat dan dilanjutkan dilaporkan di Pospam TNI Mayerga” jelas Kombes Pol. Adam. (**/Oke)

Komentar