oleh

PRP Sekber Sorong, Gelar Aksi Demo, Peringati 61 Tahun West Papua

SORONG,- Setiap memasuki 1 Desember 2022 Petisi Rakyat Papua (PRP) Sekber Sorong tengah memeringati 61 tahun hari deklarasi west Papua, dengan melakukan aksi demonstrasi dan mimbar bebas yang berlangsung di depan kompleks Ramayana Mall Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (01/12/22).

Pantauan sorongnews.com terlihat sejumlah masyarakat yang hadir dalam aksi demo tersebut, menampilkan beberapa penampilan dalam mengaktifkan suasana demo seperti orasi kemudian dilanjutkan dengan, puisi atau sajak, teatrikal atau drama dan dipadukan dengan nyanyian serta tarian.

Nampaknya dalam demonstrasi tersebut, Kordinator membentuk sebuah garis komando yang dihiasi berbagi bendera guna melindungi para aksi demo. Sehingga terhindar dari berbagai perbuatan yang anarkis.

Pihak kepolisian pun, mengontrol aksi demo tersebut dengan mengahdirkan sejumlah anggota guna, mengamankan keamanan dan keselamatan pengguna jalan yang hendak melintasi area Ramayana Mall.

Tak hanya itu, terlihat pula berbagai spanduk yang dipegang bertuliskan berbagai narasi seperti “NKRI cara mati, Papua merdeka harga mati,”

Dalam spanduk lain juga tertulis “Berikan hak menentukan nasib sendiri sebagai solusi paling demokratis,”

Aksi demonstrasi itu berlangsung dibawah Kordinator umum Welfin Kareth dan koordinator Sekber Sorong Apei Tarami. Sejauh ini aksi demo masih berjalan kondusif dibawah pengawasan pihak kepolisian. (Fatrab)

Komentar