oleh

PPKM, BKM Raodah Bagikan Paket Kurban Dengan Patuhi Prokes

 

SORONG,- Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Masjid Raodah membagikan paket kurban di depan pintu masjid Raodah Km 8 setelah pelaksanaan sholat Idul Adha, kota Sorong, Papua Barat, Selasa (20/7/21).

Dari pantauan Sorongnews.com pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat yakni menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Humas BKM Masjid Raodah, Muhammad Tahir Gani saat ditemui sorongnews.com disela-sela pemotongan hewan kurban mengungkapkan bahwa untuk tahun ini masjid Raodah melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 21 ekor sapi.

Ia mengungkapkan bahwa pemotongan hewan saat ini yang telah dilaksanakan bersumber dari para penyumbang itu sendiri, dengan satu ekor sapi sebanyak patungan 7 orang.

Selanjutnya BKM telah membagikan sebanyak 659 kupon paket kurban dibagikan ke masyarakat sekitaran masjid baik masyarakat muslim maupun nonmuslim yang membutuhkan.

BKM mengucapkan banyak terima kasih kepada jamaah yang telah menitipkan hewan kurbannya di masjid Raodah.

Adapun pelaksanan pemotongan hewan kurban dilaksanakan setelah sholat Idul Adha pukul 9 pagi dan pengambilan hewan kurban dilaksanakan hingga pukul 15.00 WIT.

Kemudian, Tahir menerangkan bahwa BKM Raodah telah memberi himbauan kepada para penerima paket kurban untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga BKM telah memberi maklumat kepada penerima paket kurban yang tidak memakai masker untuk kembali pulang mengambil masker.

“Saya Pikir bahwa masa pandemi COVID 19 ini mempunyai tanggung jawab bersama untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan tidak menyurutkan semangat untuk berkurban serta berbagi kepada sesama,” ujar Tahir.

Pembagian hewan kurban di depan pintu masjid dilakukan dengan tertib. Warga yang membawa kupon dengan kesadaran diri mengantri untuk menerima daging kurban.(Jharu/oke)

Komentar