oleh

Masjid At Taubah Pakai Besek, Antar Daging Kurban ke Warga Sekitar Malanu

 

Sorong, – Masjid At Taubah ditengah pandemi COVID 19 tetap melaksanakan Sholat Idul Adha dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti wajib menggunakan masker, menggunakan handsanitizer dan menjaga jarak saat sholat.

Usai pelaksanaan Sholat Id, BKM At Taubah dan sejumlah panitia bersiap untuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban di halaman Masjid yang terletak di Kelurahan Malanu, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (20/7/21).

Ketua BKM At Taubah, Joko Rustiyono menjelaskan bahwa jumlah hewan kurban yang akan disembelih dan kemudian dibagikan kepada warga sekitar berjumlah 19 ekor, terdiri dari 12 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

“Hewan kurban selain dari jamaah Masjid, warga sekitar, ada juga sumbangan 1 ekor dari Ibu Petronela Kambuaya dan sumbangan dari sejumlah instansi,” ujar Joko.

 

Ia menambahkan meski harga hewan kurban tahun ini mengalami kenaikan dan perekonomian lagi sulit akibat pandemi, namun semangat warga untuk berkurban juga tinggi.

Ia berharap meski dimasa pandemi, semangat untuk berbagi kepada sesama terus meningkat.

Usai disembelih, dipotong, kemudian panitia yang didominasi Perempuan mulai menimbang satu persatu daging dan kemudian dimasukan dalam Besek yang terbuat dari anyaman bambu. Usai dikemas, panitia lainnya kemudian membagikan langsung kepada warga penerima manfaat. Terutama janda yang sudah tidak produktif, fakir miskin, mualaf, jamaah masjid, warga muslim dan non muslim disekitaran Masjid dan lokalisasi Malanu. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kerumunan akibat antrian mengambil daging kurban.(Riq/Oke)

Komentar