Polresta Sorong Kota Tingkatkan Keamanan Pada Hari Terakhir Pleno Terbuka Kota Sorong

SORONG, PBD – Mempertebal keamanan Rapat Pleno KPU kota Sorong, kepolisian turunkan ratusan personil di hotel vega Kota Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (5/3/24).

Hari terakhir pelaksanaan Rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan dan penetapan hasil pemilu 2024 Kota Sorong sejak Minggu (3/3/24), pihak kepolisian mulai melakukan aksi dengan menurunkan ratusan personil guna pengamanan jalannya proses rekap.

___

Dari pantauan wartawan sorongnews, di hari ke tiga yang merupakan hari terakhir rapat pleno kota Sorong ini, menentukan nasib para caleg kota Sorong yang berjumlah 30 orang dan Caleg DPRD Provinsi pada Dapil 1 dan 2 Kota Sorong.

Usai apel di halaman hotel vega, pihak kepolisian mulai melakukan tugas dengan berjaga mulai dari pintu masuk, lobby dan ruang rekap di lantai 6.

Kabagops Polresta Sorong Kota, Kompol Indra Gunawan mengatakan ada 130 personil Polresta Sorong Kota ditambah 30 personil Brimob pada penutupan rapat pleno terbuka Kota Sorong.

Salah satu poin yang ditegaskan oleh pihak keamanan bahwa yang tidak punya ID card tidak dapat memasuki tempat rapat pleno.

Pengamanan ditingkatkan mengingat sejak Selasa malam (4/3/24) sejumlah massa mulai mendatangi hotel vega untuk aksi protes penetapan di distrik sorong barat.

Sementara dijadwalkan hari ini, KPU kota sorong akan menghitung rekap dari Distrik Malaimsimsa, Distrik Sorong Utara, Distrik Manoi, Distrik Sorong Barat dan akan dilanjutkan penetapan hasil pemilu tingkat kota Sorong. (Ali)

___ ___

Komentar