oleh

Polres Sorong Kota Canangkan Gerai Vaksinasi Massal

SORONG,- Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara yang ke-75 Kapolres Sorong Kota bersama sejumlah instansi terkait merayakan hari Bhayangkara dengan mengangkat tema tranformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju yang berlangsung di gedung Drs. Ec. L. Jitmau M.M Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (1/7/21).

Dalam sambutannya Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan mengatakan pada tanggal 1 Juli 2021 adalah momen ulang tahun Bhayangkara, dimana pada tahun 1946 tanggal 1 Juli presiden mengeluarkan peraturan untuk menyatukan seluruh Polisi dalam satu Kepolisian Nasional.

“Ulang tahun bhayangkara yang bertepatan pada tanggal 1 Juli 2021 adalah momen Polisi pada tanggal 1 Juli 1946 turun peraturan presiden yang menyatukan Polisi yang ada di daerah-daerah menjadi satu kepolisian Nasional,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolres terdapat 16 program yang harus ditindak lanjuti bersama Kapolda, TNI Polri agar mensukseskan vaksinasi massal dengan membuat gerai.

“Masih terdapat 16 program yang yang harus ditindak lanjuti terutama sekarang kita sama-sama Kapolda, TNI Polri mensukseskan vaksinasi massal untuk strategi jangka pendeknya dengan melakukan gerai vaksinasi di Pemerintah Kota Sorong, Polres dan Kodim,” terangnya.

Sedangkan kegiatan yang lain seperti Kamtibmas menurut Kapolres mereka sudah melaksanakan aduan layanan polisi 110 tersebut serta beberapa inovasi yang telah di launching beberapa waktu lalu dan harus disosialisasikan kembali untuk mengetahui apakah masyarakat dapat menggunakan aplikasi tersebut.

“Dari 16 program tersebut yang diutamakan adalah pelayanan kepada masyarakat, agar mempermudah birokrasi,” imbuh orang nomor satu di jajaran Polres ini.

Sedangkan untuk vaksinasi yang baru di lakukan tadi di Polres baru sekitar 78 orang kemudian di Polsek Sorong Timur ada 17 termasuk di Polsek Sorong Barat juga ada 17 yang dilaksanakan untuk pertahanan,” terang Kapolres kepada Sorongnews.com.

Pantauan Sorongnews.com hari Bhayangkara ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Sorong Kota dan Ramah tamah serta penyerahan hadiah kepada pemenang dalam lomba hari Bhayangkara beberapa hari lalu.

Hari Bhayangkara dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol Kesehatan seperti memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan, demi memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19. (Fatrab)

Komentar