PKS Papua Selatan Konsolidasi Struktur untuk Putihkan Kemenangan pada Pemilu 2024

MERAUKE, PAPUA SELATAN – 45 hari lagi menuju pemilu 2024, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Papua Selatan menggelar konsolidasi struktur dan sosialisasi materi kampanye PKS disalah satu Hotel Merauke, Minggu (31/12/23).

Pantauan Sorongnews.com, konsolidasi struktur dihadiri Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Merauke, Dewan Pimpinan Cabang (DPC), pengurus PKS tingkat kelurahan, kampung/ranting serta calon legislatif (caleg) PKS.

Ketua DPW PKS Provinsi Papua Selatan, Kusmanto menuturkan, konsolidasi struktur PKS baik DPW, DPD, DPC sampai tingkat kelurahan dan kampung guna memastikan mesin politik dapat berjalan dengan baik jelang pemilu serentak 14 Februari 2024. Dimana PKS memiliki kader dan anggota yang solid dan militan.

“Kita tetap gas full dalam perjalanan ini. PKS akan menang (pemilu, red) dimulai dari Indonesia Timur. Sebagai tanggungjawab kita di timur Indonesia, akan memutihkan kemenangan yang pertama kali di Indonesia. Papua Selatan kita bisa membuktikan itu,” ungkapnya didampingi Sekretaris DPW PKS Provinsi Papua Selatan, Saparuddin dan Ketua DPD PKS Kabupaten Merauke, Slamet.

Kusmanto mengajak seluruh struktur calon anggota dewan dan calon anggota PKS untuk terus berkolaborasi dan bersinergi.

Terlebih momentum konsolidasi yang dikemas dalam kampanye tertutup dan telah mendapatkan izin dari KPU tersebut, sambung Dia, guna memastikan target semua elemen yang dicanangkan dapat tercapai.

Target yang ingin dicapai adalah tidak ada dapil kosong melainkan semua dapat terisi caleg PKS. Diantaranya, 1 kursi untuk DPR RI, 8 kursi untuk DPR Provinsi Papua Selatan dan 20 kursi untuk DPR kabupaten cakupan wilayah Papua Selatan meliputi 4 kabupaten yaitu Merauke, Boven Digoel, Asmat dan Mappi.

‘’Minimal, tidak ada dapil yang kosong. Semua Dapil terisi. Karena itu, konsolidasi dan kolaborasi ini untuk memastikan baik struktur, calon anggota dewan, anggota kita yang ada hingga di kampung-kampung semuanya sudah jalan. Bekerja sesuai koridor yang ada,” ujar anggota DPR Papua.

Selain itu, kata Kusmanto, DPW PKS Papua Selatan berupaya mengimplementasikan politik gagasan yang dicetuskan oleh DPP PKS pada pemilu 2024 yaitu pangan murah, kerja mudah dan sehat mudah.

Tiga hal tersebut menjadi kebutuhan dasar masyarakat Indonesia yang hingga kini masih menjadi persoalan serius untuk segera diatasi. PKS hadir memberikan solusi dan menjadi pembela rakyat.

“PKS bukan hanya partai yang menjual figur. Justru kami punya sistem yang melahirkan figur-figur. Siapapun presidennya, PKS tetap eksis,” tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPD PKS Kabupaten Merauke, Slamet menjelaskan, kemenangan harus dicapai dengan kerja keras.

“Kami minta seluruh struktur DPD, DPC, ranting dan semua caleg dari PKS jadilah pejuang-pejuang sejati. karena untuk menang perlu kerja keras,” lugasnya.

Menurut Slamet, melalui konsolidasi ini bisa menyelaraskan gerak langkah DPW, DPD, DPC dan caleg PKS.

“Kita meyakinkan semua unsur PKS bisa bergerak bersama-sama, bahu-membahu, dan bersinergi di semua struktur,” tandasnya. (Hidayatillah)

___

Komentar