200 Personel Amankan Malam Tahun Baru di Kabupaten Sorong

KABUPATEN SORONG, PDB – Polres Sorong menyiagakan sebanyak 200 personel dalam rangka mengamankan malam pergantian tahun 2024 di Kabupaten Sorong.

Hal ini disampaikan Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru saat ditemui Sorongnews.com, di Mapolres Sorong, Kabupaten Sorong, Minggu sore (31/12/23).

___

“Kami apel siaga dalam rangka akan melakukan pengamanan ditempat-tempat keramaian, seperti di Alun-alun dan Tugu Merah. Sementara dari pemerintah daerah Kabupaten Sorong tidak mengadakan perayaan tahun baru, jadi kami memonitor perayaan tahun baru secara mandiri,” kata Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru saat ditemui Sorongnews.com, Minggu sore (31/12/23).

Tak hanya itu, disebutkannya, disetiap Polsek jajaran turut membantu mengamankan malam pergantian tahun.

“Di Polsek-polsek juga kami siaga untuk melakukan pengamanan. Keseluruhan ada sekitar 200 personel kami siagakan,” tandasnya.

Kemudian, disampaikannya bahwa, terdapat beberapa titik fokus pengamanan malam pergantian tahun di wilayah hukum Polres Sorong.

“Di Alun-alun, diseputaran Tugu Merah dan disekitaran Aimas Hotel karena disana ada perayaan malam pergantian tahun,” paparnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa menjaga kamtibmas pada momentum malam pergantian tahun, salah satunya dengan memanfaatkan waktu untuk hal-hal yang positif.

“Mari kita memasuki tahun baru 2024 ini dengan penuh suka cita, tapi jangan terlalu euforia merayakan malam pergantian tahun. Manfaatkan waktu untuk hal-hal yang positif, jangan minum minuman keras, jangan merayakan petasan dengan berlebihan, sehingga dapat mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan,” himbaunya. (Jharu)

___ ___

Komentar