oleh

Bhabinkamtibmas Berhasil Ajak Ribuan Warga Vaksin COVID 19

 

SORONG, – Sejak Sabtu (26/6/21) pagi hari, puluhan warga baik secara mandiri maupun dijemput Bhabinkamtibmas, menuju sejumlah lokasi untuk mengikuti vaksinasi massal COVID 19 dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang jatuh 1 Juli mendatang.

Vaksinasi COVID 19 untuk wilayah Polres Sorong Kota, dipusatkan pada lima titik, yaitu Puskesmas Tanjung Kasuari, Puskesmas Doom, Gedung Serba Guna SMAN 3 Kota Sorong, Gedung BLK Km 9 dan Aula Dojo Aspol Remu, Kota Sorong, Papua Barat.

Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan berharap, pada perayaan HUT Bhayangkara ke-75, secara serempak Kepolisian RI melakukan program vaksinasi COVID-19 dan mempercepat pencapaian target vaksin.

“Sebelumnya kita target 1000 orang untuk divaksin. Tapi kalau kita lihat, antusias masyarakat yang datang untuk mengikuti vaksinasi ternyata sangat luar biasa. Ini bisa lebih dari 1000 orang yang datang, makanya kami berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan agar bisa membantu ketersediaan vaksin,” terang Kapolres.

 

Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh bhabinkamtibmas yang berhasil memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga masing-masing sehingga paham mengenai kelebihan vaksinasi COVID 19 dibandingkan yang memilih tidak vaksin.

“Bhabinkamtibmas sangat berperan sekali, tugasnya untuk memberikan pemahaman dan mengajak warga masyarakat yang belum divaksin agar mau divaksin. Kami juga melakukan koordinasi ke distrik, kelurahan serta puskesmas agar bisa menyampaikan kepada warga masyarakat supaya mau datang vaksin,” terangnya.

Salah satu perwakilan warga, Yosep mengaku senang dengan program vaksinasi oleh Kepolisian karena dengan keberadaan bhabinkamtibmas, mereka memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat mengenai informasi dan manfaat yang benar mengenai vaksin.

“Selama ini kita cuma dengar vaksin dari media, tapi bhabin dorang datang jamin bahwa vaksin ini aman dan bermanfaat jadi saya mau saja,” ujar Yosep. (Oke)

Komentar