oleh

PKC PMII Papua-Papua Barat, Desak Kapolda Segera Tangkap Pelaku Bersenjata

MANOKWARI,- Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Papua-Papua Barat, mendesak pihak keamanan segera mengambil langkah hukum atas persoalan kriminal yang tengah terjadi di Papua Barat beberapa waktu lalu.

Melihat maraknya aksi kriminal atau bersenjata akhir-akhir ini, dimana dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Mereka dengan aksi bejatnya melakukan kekerasan terhadap warga sipil, pada beberapa kota atau kabupaten di Papua Barat.

Merujuk pada kejadian mengenaskan tersebut, PKC-PMII Papua-Papua Barat sangat menyayangkan hal tersebut sebab akan menyumbat, lajunya program pemerintah yang bertujuan untuk kemajuan dan perkembangan Papua Barat kedepannya.

Ketua umum PKC-PMII Papua-Papua Barat Jufran Mahendra di Manokwari, Papua Barat, Jumat (14/10/22), mengatakan hal ini tentu menghambat proses perbaikan dan kemajuan Papua Barat, Ia menilai jika setiap pembangunan harus dibayar dengan kekerasan kriminalisasi bahkan berujung pada kematian tak sebanding dengan proses pembangunan itu sendiri.

Melihat berbagai gejolak yang tengah terjadi, PKC PMII Papua-Papua Barat mengutuk keras kejadian tersebut. Dan mendesak Kapolda serta Pangdam Papua Barat agar segera membentuk tim, untuk menyelesaikan peristiwa tersebut sehingga tidak ada lagi korban jiwa.

“Tentunya kami juga mengajak seluruh elemen, masyarakat, pemuda dan lainnya, untuk mendukung TNI-Polri dalam bekerja menjaga keamanan dan kenyamanan serta keberagaman di wilayah Papua Barat,” imbau Jufran.

Masih dikatakan Jufran PKC PMII Papua- Papua Barat pada prinsipnya mendukung dan mendesak TNI-polri bekerja sesuai produser dalam mengungkap kasus tersebut. Sehingga pembangunan di Papua Barat akan berjalan dengan lancar dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut Jufran juga mengajak PMII Cabang yang berada di kota kabupaten se Papua-Papua Barat, untuk menjalin komunikasi baik dengan Pemerintah Daerah, TNI polri setempat. Agar bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat. Guna mendapatkan percepat pembangunan di kawasan Papua Barat.

“Kami hanya ingin Papua Barat ini, aman dan kondusif oknum oknum yang meresahkan masyarakat harus segera ditindak hukum,” pungkasnya. (Fatrab)

Komentar