Pj Gubernur Papua Selatan Safari Ramadhan di Eligobel, Salurkan Paket Sembako, Bantu Masjid dan Gereja

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Selatan, Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT, IPM bersama jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Selatan dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) PPS baru-baru ini melaksanakan Safari Ramadhan 1445 Hijriah / 2024 di Masjid Al-Mujahidin Kampung Metaat Makmur, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke.

Pantauan Sorongnews.com, orang nomor satu di Papua Selatan ini didampingi Pj Sekda PPS, Maddaremeng, Asisten I Setda PPS, Agustinus Joko Guritno, Asisten II Setda PPS, Sunarjo, Staf Ahli Gubernur PPS, Willem Da Costa, Staf Khusus Gubernur PPS, Imam Santoso, Koordinator BP3OKP Papua Selatan, Yoseph Yolmen, Kepala Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan PPS, Paino, Ketua MUI PPS, H Muhammad Jufri Thamrin dan rombongan.

Disambut hangat Kepala Distrik Eligobel, sejumlah Kepala Kampung dan ratusan masyarakat di Distrik Eligobel. Adapun kegiatan safari ramadhan 1445 H diisi dengan dialog, tausiah, kuis ramadhan penuh doorprize dan buka puasa bersama.

Dikesempatan tersebut, Pemprov Papua Selatan juga menyalurkan beragam bantuan mulai dari penyerahan ratusan paket sembako dan bantuan dana untuk pembangunan masjid Al-Mujahiddin Metaat Makmur, bantuan untuk gereja hingga menindaklanjuti operasi pasar murah di Elikobel hingga menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Kepala Puskesmas setempat.

Sejalan dengan permintaan kepala Kampung Metaat Makmur, Surini dan masyarakat Elikobel yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan beras karena lonjakan harga beras hingga mencapai Rp 20.000 per kilogram.

Selain itu, masyarakat membutuhkan uluran tangan pembangunan masjid dan gereja hingga jalan yang rusak. Bahkan, masyarakat setempat juga meminta solusi Pemprov Papua Selatan atas mirisnya hasil komoditas rambutan ketika panen yang dihargai hanya Rp 1.000.

Seluruh aspirasi masyarakat Elikobel dijawab tegas oleh Pj Gubernur Papua Selatan.

“Kampung Metaat Makmur, kami berikan Rp 100 juta untuk masjid dan Rp 100 juta untuk gereja,” salah satu jawaban Apolo Safanpo disambut riuh gembira masyarakat.

Pj Gubernur Papua Selatan menambahkan, seluruh kepala daerah saat ini sedang fokus melaksanakan program pemerintah pusat yaitu manajemen talenta dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Presiden Republik Indonesia, berulang kali dalam siaran resmi menyampaikan kepada para kepala daerah bahwa perlu untuk bersama-sama menitik beratkan pembangunan pada sektor Sumber Daya Manusia,” ucapnya.

Apolo menambahkan, Pemprov Papua Selatan sebagai perwakilan pusat di daerah juga bergerak sesuai dengan arahan Presiden RI. (Hidayatillah)

___

Komentar