Safari Ramadhan Pemprov Papua Selatan di Kurik, Sunaryo: Tebar Kebaikan

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Selatan dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) PPS baru-baru ini melaksanakan Safari Ramadhan 1445 Hijriah / 2024 di Masjid Babussalam Kampung Candra Jaya, Distrik Kurik, Kabupaten Merauke.

Penjabat (Pj) Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo diwakili Asisten II Setda PPS, Sunarjo menyerahkan ratusan paket sembako setelah menyampaikan pesan-pesan pembangunan dan berdiskusi dengan masyarakat.

___

“Pesan Bapak Pj Gubernur, sampaikan salam untuk masyarakat Kurik. Safari ramadhan untuk menebarkan kebaikan dan menjalin silaturahim,” ungkap Sunarjo.

Dia menjelaskan, Pemprov Papua Selatan kini sedang getol mewujudkan pemerintahan yang definitif dengan melaksanakan 12 Roadmap. Dimana ada 4 tugas utama Pj Gubernur Papua Selatan yang sudah dan terus dilaksanakan.

Termasuk menyiapkan pembangunan pusat pemerintahan Provinsi Papua Selatan di KTM Salor serta sektor infrastruktur lainnya, sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan dan sumber daya manusia di 4 kabupaten wilayah cakupan Provinsi Papua Selatan.

Di kesempatan tersebut, masyarakat Kurik merasa sangat bahagia karena bisa menjalin silaturahmi dengan Pemprov Papua Selatan bersama MUI.

Sementara itu, Ketua MUI PPS, H Muhammad Jufri Thamrin menuturkan, MUI menginisiasi safari Ramadhan perdana bersama Pemprov Papua Selatan yang disambut baik oleh orang nomor satu di Papua Selatan.

“Pak Pj Gubernur Papua Selatan yang membackup semua kegiatan safari ramadhan ini. Alhamdulillah safari ramadhan sudah kita jalankan di beberapa titik,” ucapnya.

H Jufri Thamrin mengatakan, Pj Gubernur PPS dengan gembira menambah titik safari ramadhan hingga 4 kabupaten meliputi Merauke, Boven Digoel, Asmat dan Mappi.

“Beliau ingin menambah 3 kabupaten yang awalnya kita rencanakan masih terpusat di Merauke saja. Mudah-mudahan, program safari ramadhan ini bisa berjalan lancar dan mendapat nilai-nilai yang baik untuk kita rasakan bersama,” tandas Ketua MUI PPS. (Hidayatillah)

___ ___

Komentar