oleh

Pintu Masuk Kabupaten Maybrat Akan Diperketat Jelang Raker Sinode GKI

MAYBRAT,- Panitia rapat kerja (Raker) IV AM Sinode GKI di tanah Papua, melakukan rapat finalisasi kesiapan raker Sinode di Ayamaru, Papua Barat, Rabu (3/3/21). Rapat finalisasi dipimpin Bupati Maybrat juga Ketua Umum Panitia Raker IV, Bernard Sagrim, Danrem 181/PVT Sorong, Brigjen TNI. Indra Heri dan Kapolres Sorong Selatan, AKBP. Sahat Siregar.

Dengan situasi wabah pandemi corona virus desease (Covid-19) yang melanda Indonesia secara keseluruhan. Penyelenggaraan raker IV AM Sinode GKI di tanah Papua akan memberlakukan semua protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Sehingga raker sinode sukses, bebas penularan Covid- 19, semua peserta pulang dengan damai.

“Terkait kesiapan dari panitia hingga hari ini telah mencapai 80 persen, 20 persennya itu tinggal konsolidasi dan perlengkapan, serta pemasangan vember atau tenda. Kemudian, fasilitas pendukung prokes, karena raker IV tahun ini situasi luar biasa Covid- 19”, terang Bernard Sagrim kepada awak media selesai rapat.

Sagrim menambahkan, pihaknya akan tetap menindaklanjuti perintah Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari juga Kapolda Papua Barat memperketat standart Covid-19 selama raker IV berlangsung. Semua seksi- seksi akan bekerja dibantu pihak kepolisian dan TNI-AD, sehingga raker berjalan sukses, aman dari Covid dan aman dari gangguan.

Komentar