oleh

TNI, Polri, Guru dan Pelayan Publik Prioritas Vaksin Tahap II Covid 19

SORONG, – Vaksin Covid 19 tahap kedua dibuka secara virtual oleh Gubernur Papua Barat serentak di wilayah Papua Barat, termasuk Kota Sorong.

Usai mengikuti pembukaan secara virtual, vaksinasi tahap dua di Aula Samu Siret Pemerintah Kota diikuti oleh aparat Polisi, TNI, Guru, ASN pelayan Publik, wartawan, dan pelayan publik lainnya., Rabu (3/3/21).

Kepala Dinas Kesehatan, Hermanus Kalasuat mengatakan vaksin hari ini ditargetkan 200. Sedangkan target keseluruhan sekitar 500 yang akan dilaksanakan bertahap.

Dimana target utama vaksin kedua ini adalah anggota TNI, Polri, guru, pelayan publik, terutama ASN dan para wartawan.

Menurutnya Kota Sorong mendapatkan 320 vial. Dimana 1 vial berjumlah 10 vaksin sehingga total jatah vaksin tahap dua untuk Kota Sorong berjumlah 3.200 vaksin yang akan dipergunakan untuk 1.600 Pelayan publik.

Dirinya menambahkan bahwa untuk guru guru akan diprioritaskan karena sekolah akan dibuka secara tatap muka, kemudian kedepannya cukup menunjukkan surat sertifikat sudah pernah divaksin dan tinggal discean sebagai bukti.

“Sedangkan untuk rapid tes tetap berlaku karena sebagian masyarakat belum divaksin, kemudian antigen sendiri batas waktunya sampai tiga hari saja, karena kalau dikasih terlalu lama orang bisa salah gunakan,” kata Hermanus.

Komentar