Petronela Kambuaya Sebut, Optimis Calonkan Diri Ketua DPRD

SORONG,- Partai Politik (Parpol) Mulai terbenah diri dalam menyusun strategi mengahadapi pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang. Perolehan suara maksimal menjadi target Parpol untuk menang di pesta demokrasi nanti.

Seperti yang dikatakan ketua DPRD Kota Sorong, Papua Barat Petronela Kambuaya, mengaku optimis dalam mencalonkan diri sebagai ketua DPRD. Ia mengatakan sebagai keterwakilan perempuan Papua dirinya harus optimis maju sebagai ketua DPRD agar senantiasa mempertahankan ciri khas budaya dan karakteristik yang ada.

“Saya sangat optimis untuk maju calonkan diri sebagai ketua DPRD, untuk mempertahankan ciri khas budaya, karakteristik yang ada saya harus tetap maju,” katanya usai mengikuti sosialisasi PKPU Nomor 3 tahun 2022 di Hotel Said Mariat Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (25/6/22).

Tambah Petronela keterwakilan perempuan Papua pada lembaga DPR sangatlah minim. Menurutnya pada tahun 2009, tingkat partisipasi perempuan Papua dalam DPR cukup banyak. Namun memasuki tahun 2014 dan 2019 justru sangat menurun.

“Jadi kami di DPR keterwakilan perempuan itu hanya 6 orang, lima dari Maybrat dan satu dari Moi,” lugasnya. (Fatrab)

___

Komentar