oleh

Simulasi Perang Pasukan Elit Pasmar 3 di Kampung Pesisir Wonosobo Sorong

SORONG, – Sejumlah pasukan elit milik Pasmar 3 yang tergabung dalam Brigade Infanteri (Brigif) 3 yang menggunakan pakain loreng, wajah dicoreng, membawa senjata didepan dada mengendap-endap di atas rawa berlumpur di Kampung Pesisir Wonosobo, Distrik Moisegen, Kabupaten Sorong Papua Barat, Selasa (8/12/2020)

Dengan langkah perlahan dan awas, mereka saling melindungi. Saat terdengar suara tembakan, dengan sigap mereka tiarap sambil lirikan mata tetap dalam keadaan waspada. Salah seorang prajurit kemudian berteriak aman dan clear, mereka pun melanjutkan perjalanan ditengah rawa belukar.

Komandan Brigade Infanteri 3 Marinir (Danbrigif 3 Mar) Kolonel Mar Edi Prayitno, S.M. dalam keterangannya mengatakan bahwa situasi dan kondisi geografis Indonesia sebagai negara Maritim, khususnya muara, rawa, sungai dan pesisir, Prajurit Kakaktua Raja Petarung Brigif 3 Marinir melaksanakan Latihan Operasi Pertempuran Muara, rawa, sungai dan pesisir (Mupe).

Mupe ini merupakan salah satu materi yang dilatihkan dengan tujuan untuk menguji kemampuan dan keterampilan prajurit petarung Brigif 3 Marinir, baik secara individu maupun tim guna mengukur kemampuan dan kesiapan tempur Satuan. Latihan ini dilaksanakan selama sepekan dan tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.

Komentar