oleh

Rawat Inap RS Pertamina Diresmikan, Muat 72 Tempat Tidur

SORONG, – Untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi seluruh masyarakat yang ada di wilayah Sorong Raya, RS Pertamina Sorong (RSPS) yang merupakan satu-satunya rumah sakit milik BUMN yang ada di wilayah Timur Indonesia, hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat di tanah Papua.

Setelah menjalani renovasi beberapa lama, salah satunya adalah ruang rawat inap, akhirnya dapat diresmikan dan digunakan bagi masyarakat.

Peresmian ruang rawat inap RSPS dilakukan oleh Wali Kota Sorong, Lambertus Jitmau disaksikan sejumlah pihak lainnya di Kota Sorong, Papua Barat, Senin (7/12/20).

Direktur RSPS, Dr Otto Berhen Kawanda mengatakan, Rumah Sakit Pertamina Sorong adalah salah satu unit rumah sakit di bawah naungan Pertamedika IHC, yaitu anak perusahaan Pertamina yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan. Rumah Sakit Pertamina Sorong juga merupakan satu-satunya rumah sakit di wilayah Timur Indonesia.

“Sebagai mata unit layanan kesehatan, rumah sakit Pertamina Sorong ditugaskan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, utamanya untuk masyarakat di Kota Sorong. Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, rumah sakit Pertamina Sorong dituntut untuk selalu dapat memberikan pelayanan kesehatan yang profesional dan sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat dan stakeholder,” katanya.

Komentar