Peringati HUT Kopaska, Koarmada III Berikan Edukasi Kepada masyarakat : Laut dan Pantai Bukan Tempat Sampah

SORONG, PBD – Dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Komando Pasukan Katak (Kopaska) tanggal 31 Maret 2024 nanti, Komandan Satkopaska Koarmada III Letkol Laut (P) Robinson Etwiory, memimpin kegiatan Bakti Sosial dengan Bersih-bersih Pantai di sekitar Pantai Halte Doom Kota Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (05/03/24).

Sementara itu Kadispotmar Koarmada III Kolonel Laut (P) Murdianto Aji Nugroho, dalam arahannya pada apel kesiapan kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa bersi-bersih pantai selain untuk memperingati HUT Kopaska, juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan, dan meningkatan kerjasama lintas sektor dalam penanganan sampah di area pantai wilayah Sorong, serta memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa laut dan pantai bukan tempat sampah.

Adapun kegiatan tersebut didukung dan diikuti Prajurit Mako Koarmada III, Lantamal XIV, Ketua dan Pengurus Jalasenastri Cabang 8 DJA III, dan personel dari berbagai unsur dan instansi lain seperti Satpolair Resor Kota Sorong, PT Pelabuhan Indonesia Persero Regional 4 Sorong, Kantor SAR Sorong, KSOP Sorong, KPLP Sorong, Bea Cukai Sorong, dan instansi terkait lainnya di wilayah Sorong. (*/OKE)

___

Komentar