Pergi ke Kebun Langsat, Ibu 63 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa

KABUPATEN SORONG,- Berniat mendatangi kebun miliknya yang berada tepat didalam hutan Sisipan, keluarahan Makotyamsa, distrik Mayamuk, kabupaten Sorong. Namun apalah daya, takdir pun tak dapat berbicara banyak, wanita paruh baya atas nama Dortea Kemesfle ini, ditemukan meninggal dunia didalam hutan, pada Kamis malam (11/8/22) lalu.

Kapolres Sorong, AKBP Iwan P. Manurung, melalui Kasi Humas Polres Sorong, Iptu Amiruddin, menjelaskan kronologis penemuan sosok wanita paruh baya yang ditemukan tak bernyawa didalam hutan Sisipan.

___

Disampaikannya, bahwa pada hari Kamis (11/8/22) lalu, sekitar pukul 09.00 WIT, wanita paruh baya ini dengan seorang diri, pergi ke kebun miliknya yang berada di dalam hutan Sisispan tersebut.

Mengetahui ibunya berpergian dari pagi sekitar pukul 09.00 WIT dan tak kunjung pulang, hingga akhirnya sekitar pukul 20.00 WIT, kedua anak yakni Daud Blesia (21) dan Yunus Blesia (34) dari wanita paruh baya berusia 63 tahun ini, berinisiatif untuk mencari keberadaan ibunya di kebun tepatnya berada di dalam hutan itu.

Selanjutnya, sesampainya kedua anak di kebun milik ibunya, sungguh malang nasib kedua anak ini, melihat orang terkasih (ibunya) sudah telungkup dan terbujur kaku di tanah dalam keadaan tak bernyawa.

“Sekitar pukul 21.00 WIT, saksi (kedua anak korban) mencari bantuan kepada masyarakat setempat dan melaporkan kepada anggota piket penjagaan Polsek Salawati untuk membantu mengevakuasi korban dari TKP. Tak berselang lama, anggota piket Polsek Salawati bersama keluarga korban hingga masyarakat setempat dengan sigap mengevakuasi korban dari TKP menuju rumah duka,” kata Iptu Amiruddin, Jumat (12/8/22).

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga korban, wanita paruh baya ini diduga kuat terjatuh dari atas pohon langsat milik korban, dengan ketinggian 10 meter, sebelumnya disebutkan bahwa saksi (kedua anak korban) melihat ibunya telah tergeletak persis di bawah pohon langsat milik ibunya dalam kondisi tak bernyawa, serta ditemukan hingga mencuatnya ranting pohon langsat dalam keadaan patah. (Jharu)

___ ___

Komentar