Perbedaan 1 Suara, Panwas Hitung Ulang Surat Suara di Distrik Sorut

SORONG, PBD –  Ketidak cocokan data rekapitulasi antara saksi partai dan petugas PPD untuk TPS 6 dan TPS 7 Kelurahan Malanu Distrik Sorong Utara pada perhitungan suara DPR-RI, membuat panwaslu mengambil langkah untuk melakukan perhitungan ulang, pada pleno rekapitulasi tingkat distrik di Distrik Sorong Utara, Jumat (23/2/24).

Dari pantauan sorongnews.com perbedaan data salinan yang dimiliki saksi partai dan PPD terdapat pada jumlah suara sah DPR-RI. Menurut Ketua Panwaslu Distrik Sorong Utara James Pasaribu, ada perbedaan jumlah suara sah di TPS 6, dimana seharusnya hanya 202 jumlah suara sah DPR-RI, namun tercatat 203 di salinan PPD.

___

“Jadi kita mengambil langkah untuk menghitung ulang dan ternyata ada 1 (satu) suara tidak sah masuk di suara sah” ujar Pasaribu.

Ditambahkan James, kendati harus bekerja ekstra dengan menghitung ulang namun harus tetap dilakukan agar tidak ada pihak yang dirugikan.

“1 (satu) suara itu mahal jadi kita harus benar menghitungnya” Pungkasnya.

Sementara untuk permasalahan TPS 7 di temukan 1 kertas suara rusak masuk di jumlah suara sah.

Hingga berita ini turunkan, rekapitulasi surat suara di PPD Sorong Utara untuk DPD, DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Sorong, pada hari Sabtu (24/2/24) memasuki posisi TPS 14. (Ali)

___ ___

Komentar