oleh

Danpasmar 3 Cek Kesiapan Satgas Pamrahwan dan Pam Pulau Terluar

 

SORONG, – Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi memimpin Apel Gelar Kesiapan Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan Muara Perairan (Satgas Pamrahwan Mupe) dan Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgas Pam Puter) XXV Wilayah Timur yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Brigif 3 Marinir Kesatrian Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Selasa (18/5/21).

Dalam pelaksanaan apel gelar ini, Dansmar 3 memeriksa dan mengecek secara langsung kesiapan perlengkapan serta moril para prajurit yang akan melaksanakan penugasan tersebut.

Danpasmar 3 dalam amanatnya mengatakan bahwa apel gelar ini bertujuan untuk melihat secara langsung kesiapan satuan, baik personel maupun materiil guna mendukung kesiapan operasi dan penugasan dalam menghadapi kegiatan Pasmar 3 yang akan datang.

“Selain itu, apel ini dapat kita jadikan momentum untuk mengukur kemampuan dan kekuatan satuan tempur yang telah kita siapkan melalui kegiatan latihan yang berjenjang, bertingkat dan berlanjut,”ujarnya.

Mengakhiri amanatnya Danpasmar 3 menekankan kepada prajurit yang tergabung satgas agar meningkatkan profesionalisme, kemampuan, menjunjung tinggi kehormatan dan menjaga nama baik Korps Marinir dalam melaksanakan setiap penugasan serta mengutamakan faktor keselamatan.

Turut hadir dalam kegiatan Asintel Danpasmar 3, Asops Danpasmar 3, Aslog Danpasmar 3, Dankolak/Dansatlak dan Perwira Staf Operasi Kolak/Satlak Pasmar 3. (Oke)

Komentar